Liverpool Vs Sheffield, The Reds Percaya Diri meski Tanpa Van Dijk

Kompas.com - 24/10/2020, 19:40 WIB
Pemain Liverpool, Virgil Van Dijk dan Jordan Henderson AFP/PAUL ELLISPemain Liverpool, Virgil Van Dijk dan Jordan Henderson

KOMPAS.com - Liverpool akan menjamu Sheffield United pada lanjutan laga pekan keenam Premier League atau kompetisi kasta teratas Liga Inggris.

Duel Liverpool vs Sheffield bakal dilangsungkan di Stadion Anfield pada Sabtu (24/10/2020) waktu setempat atau Minggu (25/10/2020) dini hari WIB.

Pertandingan menghadapi Sheffield akan menjadi ujian berikutnya Liverpool tanpa bek andalan mereka, Virgil van Dijk.

Diketahui, palang pintu asal Belanda itu mengalami cedera ACL (Anterior Cruciate Ligament) dan diprediksi bakal absen lama.

Baca juga: 61 Kali Menang di Kandang, Liverpool Tetap Waspadai Penghuni Papan Bawah

Tanpa Van Dijk, Juergen Klopp selaku pelatih Liverpool dipaksa memutar otak untuk menambal lubang di lini belakang timnya.

Pada laga kontra Ajax di ajang Liga Champions tengah pekan lalu, Klopp menggeser Fabinho ke belakang untuk mengisi tempat yang ditinggalkan Van Dijk.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Gelandang bertahan asal Brasil itu pun tampil meyakinkan dan sukses membantu Liverpool mengalahkan Ajax dengan skor tipis 1-0.

Kini, Fabinho diperkirakan bakal kembali dipasang sebagai bek tengah pada pertandingan menghadapi Sheffield.

Baca juga: Ajax Vs Liverpool - Tak Ada Van Dijk, Fabinho Pun Jadi

Kapten Liverpool, Jordan Henderson, mengatakan bahwa Fabinho serta Joel Matip dan Joe Gomez adalah pemain yang bisa diandalkan di lini belakang di tengah absensi Virgil van Dijk.

"Virgil pasti akan kembali bersama kami, saya yakin itu. Namun, sementara kami menunggu dia, kami tidak akan berhenti," kata Henderson melalui laman resmi Liverpool FC.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.