Direktur Monster Energy Yamaha Bicara Kondisi Terkini Valentino Rossi

Kompas.com - 24/10/2020, 19:03 WIB
Pebalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, saat beraksi di Sirkuit Le Mans, Perancis. AFP/JEAN-FRANCOIS MONIERPebalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, saat beraksi di Sirkuit Le Mans, Perancis.

KOMPAS.com - Direktur tim Monster Energy Yamaha, Massimo Meregalli, mengungkapkan kondisi terkini Valentino Rossi yang beberapa waktu lalu terpapar virus corona.

Valentino Rossi dinyatakan positif Covid-19 pada Kamis (15/10/2020) waktu setempat.

Informasi itu pertama kali diumumkan oleh Valentino Rossi sendiri lewat media sosial.

Pebalap berjulukan The Doctor itu menceritakan bahwa dirinya merasa tidak enak badan saat terbangun dari tidur.

Baca juga: Jelang MotoGP Teruel, Valentino Rossi Sentil Kinerja Lorenzo

Semenjak dinyatakan positif Covid-19, Valentino Rossi mengatakan bahwa ia akan absen di dua seri balapan MotoGP, yakni GP Aragon pekan lalu dan GP Teruel akhir pekan ini.

Jelang MotoGP Teruel 2020, Direktur Monster Energy Yamaha, Massimo Meregalli, mengabarkan bahwa kondisi Rossi sudah mulai membaik.

Meregalli mengatakan bahwa Rossi saat ini hampir tidak memiliki gejala apa pun dan kondisinya jauh lebih baik.

"Rossi saat ini sudah merasa lebih baik dan tidak lagi mengalami gejala Covid-19," ungkap Meregalli kepada DAZN, seperti dikutip dari Motosan, Jumat (24/10/2020).

Baca juga: Casey Stoner: Valentino Rossi Kini Menyedihkan

"Kami berharap hasil tes yang dilakukan pada Senin (26/10/2020) akan negatif, agar dia bisa bisa bergabung bersama kami lagi untuk seri balapan berikutnya," imbuhnya.

Absennya Rossi di dua seri terakhir balapan MotoGP 2020, membua sang rider hanya memiliki tiga seri balapan hingga akhir musim ini.

Tiga seri balapan MotoGP 2020 tersebut adalah GP Eropa, GP Valencia dan GP Portugal.

Adapun Rossi saat ini menempati peringkat ke-14 klasemen MotoGP 2020 dengan koleksi 58 poin.

Baca juga: Degradasi Mentalitas Valentino Rossi yang Bikin Casey Stoner Prihatin


Sumber Motosan.es
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X