Jelang MotoGP Teruel, Valentino Rossi Sentil Kinerja Lorenzo

Kompas.com - 23/10/2020, 13:20 WIB
Maverick Vinales, Valentino Rossi, dan Jorge Lorenzo saat menghadiri peluncuran tim Yamaha Factory Racing di Sirkuit Sepang, Malaysia pada 6 Februari 2020. AFP/GETTY IMAGES/MIRCO LAZZARI GPMaverick Vinales, Valentino Rossi, dan Jorge Lorenzo saat menghadiri peluncuran tim Yamaha Factory Racing di Sirkuit Sepang, Malaysia pada 6 Februari 2020.

KOMPAS.com - Pebalap veteran peraih 9 gelar juara dunia, Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha), mempertanyakan keberadaan Jorge Lorenzo sebagai test rider.

Rossi menganggap Lorenzo seakan tak serius dengan jabatannya sebagai test rider atau pebalap penguji Yamaha.

Sebab, dalam sesi tes MotoGP di Sirkuit Portimao, hasil Lorenzo tak begitu memuaskan.

Mantan rider Ducati dan Honda itu paling lambat dibanding dengan pebalap penguji dari Suzuki, Sylvain Guintoli, Michele Pirro (Ducati), dan Dani Pedrosa (KTM).

Baca juga: Casey Stoner: Valentino Rossi Kini Menyedihkan

Padahal pada sesi tes di Sepang, Malaysia, catatan waktu Lorenzo tak begitu buruk dibanding di Sirkuit Portimao, Portugal.

"Jorge Lorenzo tidak buruk di Malaysia, dia melakukan tugasnya dengan baik dan kuat dengan motor M1," kata Rossi dikutip Speedweek.

"Soal catatan waktu, dia juga sangat dekat dengan pebalap reguler. Dia potensial dan peluang luar biasa bagi Yamaha," ujar pria berjuluk The Doctor itu.

Akan tetapi, lanjut dia, sejak saat itu peran Lorenzo dipertanyakan.

Baca juga: Degradasi Mentalitas Valentino Rossi yang Bikin Casey Stoner Prihatin

"Jorge tidak mengendarai motor sejak Februari," kata The Doctor.

"Jika Anda tidak mengendarai motor selama delapan bulan, tidak mungkin bisa memacu motor MotoGP secara maksimal," ungkapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman:

25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X