Kubu Barcelona Terbelah Jadi Dua karena Kasus Penangguhan Gaji

Kompas.com - 20/10/2020, 08:00 WIB
Skuad Barcelona saat merayakan gol ke gawang Villarreal pada pertemuan pekan ketiga Liga Spanyol, Senin (28/9/2020) dini hari WIB di Stadion Camp Nou. AFP/JOSEP LAGOSkuad Barcelona saat merayakan gol ke gawang Villarreal pada pertemuan pekan ketiga Liga Spanyol, Senin (28/9/2020) dini hari WIB di Stadion Camp Nou.

KOMPAS.com - Kubu Barcelona terbelah menjadi dua karena pihak klub berencana menangguhkan gaji pemain.

Jajaran dewan Barcelona berencana menunda pembayaran gaji secara full sebagai respons mereka mengatasi krisis finansial klub.

SPORT menulis, pemotongan gaji sebesar 30 persen. Namun, ini bersifat sementara. Gaji pemain akan dibayar full ketika situasi finansial klub sudah membaik.

Baca juga: Sabar Dulu terhadap Antoine Griezmann, Barcelona!

Sebagian besar pemain Barcelona menolak rencana ini dengan menandatangani burofax untuk dikirimkan ke klub.

Akan tetapi, terdapat tiga pemain yang menolak menandatangani burofax tersebut.

Ketiga pemain tersebut adalah Marc-Andre ter Stegen, Frenkie de Jong, dan Clement Lenglet, demikan laporan dari Radio Per Catalunya.

Sementara itu, dua pemain Barca, Miralem Pjanic dan Sergino Dest otomatis setuju dengan pemotongan gaji.

Sebab, dalam perjanjian, keduanya sudah sepakat akan mengikuti aturan klub soal pemotongan gaji selama masa pandemi.

Adapun laporan dari Mundo Deportivo mengatakan, sejauh ini, beberapa pemain bintang seperti Lionel Messi, Sergio Busquets, Sergi Roberto dan Gerard Pique juga belum menandatangani burofax tersebut.

Kabar terbaru, negosiasi soal pemotongan gaji akan dibahas pada Rabu (21/10/2020) waktu setempat.

Baca juga: Jelang Liga Champions, Kata Ronald Koeman soal Barcelona 2-8 Muenchen

Namun, tidak akan ada perwakilan dari pemain Barcelona dalam negosiasi.

"Pertemuan Josep Maria Bartomeu (presiden klub) dengan para pemain untuk menjelaskan situasi ekonomi klub sudah cukup, karena mereka yang pertama memahami situasi sulit ini," kata sumber terdekat kepada SPORT.



Sumber Sport.es
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X