Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Barcelona Hadapi Jadwal Padat Liga Champions dan El Clasico, Koeman Siapkan Rotasi

Kompas.com - 19/10/2020, 13:20 WIB
Ervan Yudhi Tri Atmoko

Penulis

KOMPAS.com - Jadwal padat di Liga Champions dan Liga Spanyol yang dihadapi Barcelona membuat sang pelatih, Ronald Koeman, menyiapkan rencana rotasi pemain.

Seusai menelan kekalahan 0-1 dari Getafe pada laga pekan keenam LaLiga atau kompetisi teratas Liga Spanyol, Barcelona kini mengalihkan fokus pada partai kandang kontra Ferencvaros di pentas Liga Champions.

Laga Barcelona vs Ferencvaros di Liga Champions dijadwalkan berlangsung pada Rabu (20/10/2020) waktu setempat atau Kamis dini hari WIB.

Ronald Koeman dipaksa memutar otak untuk menyusukn komposisi terbaiknya pada pertandingan menghadapi Ferencvaros.

Baca juga: Jadwal Liga Champions Pekan Ini: Big Match PSG vs Man United, Bayern vs Atletico

Sebab, empat hari setelah bentrok dengan Ferencvaros, Barcelona bakal melakoni partai akbar bertajuk El Clasico kontra Real Madrid pada jornada ketujuh Liga Spanyol.

Duel Barcelona vs Real Madrid pada El Clasico jilid pertama musim ini akan dihelat di Stadion Camp Nou, Sabtu (24/10/2020) malam WIB.

Menghadapi dua laga penting itu, Koeman dikabarkan siap melakukan rotasi pemain.

Menurut laporan Mundo Deportivo, seperti dikutup dari Football Espana pada Minggu (18/10/2020), Ronald Koeman bakal merombak komposisi skuad utama Barcelona.

Baca juga: 5 Fakta di Balik Kekalahan Barcelona dan Real Madrid, Hasil Buruk Jelang El Clasico

Juru taktik asal Belanda itu disebut akan menyimpan beberapa pemain inti pada laga menghadapi Ferencvaros di Liga Champions.

Gerard Pique, Sergio Busquets, Lionel Messi, dan Antoine Griezmann diperkirakan bakal diberi waktu istirahat agar mereka benar-benar dalam kondisi bugar untuk meladeni Real Madrid pada partai El Clasico.

Hal ini membuat Carles Alena, Trincao, Pedri, Riqui Puig, serta Miralem Pjanic berpeluang tampil sebagai starter menghadapi Ferencvaros.

Baca juga: Komentar Bijak Sergio Busquets Usai Barcelona Tumbang di Markas Getafe

Selain lima pemain itu, Ansu Fati dan juga Philippe Coutinho diprediksi juga akan dimainkan Koeman saat Barcelona menjamu wakil Hungaria tersebut.

Duel Barcelona vs Ferencvaros pada tengah pekan ini akan menjadi pertemuan pertama kedua klub di kompetisi antarklub elite Eropa.

Diketahui, Barcelona dan Ferencvaros tergabung di Grup G Liga Champions 2020-2021.

Selain Barcelona dan Ferencvaros, dua klub lain yang meramaikan persaingan di Grup G adalah Juventus serta Dynamo Kiev.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com