Alasan Shin Tae-yong Kerap Pasang Adi Satryo di Timnas U19 Indonesia

Kompas.com - 19/10/2020, 17:00 WIB
Penjaga gawang timnas U19 Indonesia, Muhammad Adi Satryo. Dok. PSSIPenjaga gawang timnas U19 Indonesia, Muhammad Adi Satryo.

KOMPAS.com - Kiper PSMS Medan, Muhammad Adi Satryo, menjadi salah satu pemain yang hampir selalu mendapat kepercayaan pelatih Shin Tae-yong di bawah mistar gawang timnas U19 Indonesia.

Muhammad Adi Satryo hanya absen satu kali ketika laga uji coba timnas U19 Indonesia vs Bosnia Herzegovina pada 25 September 2020.

Padahal Shin Tae-yong membawa dua penjaga gawang lain untuk timnas U19 Indonesia. Mereka adalah Erlangga Saputra dan Yofandani Damai.

Erlangga Saputra merupakan pemain yang pernah mencicipi satu laga dari menit awal hingga akhir, ketika melawan Bosnia Herzegovina.

Baca juga: Jelang Timnas U19 Vs Bosnia, Shin Tae-yong Matangkan Permainan Garuda Muda

Sementara Yofandani Damai baru bermain 45 menit ketika melawan NK Dugopolje (8/10/2020).

Shin Tae-yong mengakui bahwa Erlangga Saputra dan Yofandani Damai masih belum sesuai dengan kriteria yang dia diinginkan untuk bisa tampil di bawah mistar.

Alasan tersebut yang membuat pelatih asal Korea Selatan itu lebih sering memasang Adi Satryo kendati sudah kebobolan lebih dari 10 gol.

"Posisi kiper memang kami masih mengejar latihan agar posisi ini semakin kompetitif," kata Shin kepada PSSI TV.

Baca juga: Jadwal Timnas U19 Indonesia Vs Bosnia Herzegovina Jilid II

"Airlangga dan Yofan memang baru ikut TC (training center) ini."

"Kami tidak mau buru-buru juga menurunkan mereka," jelas eks pelatih timnas Korea Selatan itu.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X