Positif Covid-19, Kapan Cristiano Ronaldo Bisa Kembali Bermain di Liga Italia?

Kompas.com - 14/10/2020, 12:20 WIB
Ekspresi Cristiano Ronaldo seusai membobol gawang AS Roma pada pekan kedua Liga Italia 2020-2021. PAOLO BRUNO / GETTY IMAGES EUROPE / GETTY IMAGES VIA AFPEkspresi Cristiano Ronaldo seusai membobol gawang AS Roma pada pekan kedua Liga Italia 2020-2021.

KOMPAS.com - Cristiano Ronaldo harus menjalani isolasi mandiri selama 14 hari ke depan seusai dinyatakan positif Covid-19.

Dengan demikian, Cristiano Ronaldo akan absen membela Juventus di Liga Italia selama beberapa waktu ke depan.

Striker megabintang Juventus itu dinyatakan positif terinfeksi Covid-19, penyakit yang disebabkan virus corona, pada Selasa (13/10/2020).

Kabar Cristiano Ronaldo positif Covid-19 disampaikan oleh Federasi Sepak Bola Portugal menjelang laga UEFA Nations League melawan Swedia.

Pemain 35 tahun itu dinyatakan positif Covid-19 berdasarkan hasil tes yang dilakukan timnas Portugal.

Baca juga: Kondisi Terkini Cristiano Ronaldo Usai Dinyatakan Positif Covid-19

Seusai dinyatakan positif Covid-19, kini para pecinta sepak bola dunia pun bertanya kapan Cristiano Ronaldo dapat kembali bermain?

Seperti diketahui, ada protokol isolasi mandiri selama 14 hari untuk pemain yang positif Covid-19 tapi tanpa gejala, seperti Cristiano Ronaldo.

Akan tetapi, pemain bisa saja keluar lebih cepat dari isolasi apabila dia mampu menjalani tes dua kali berturut-turut dengan hasil negatif.

Dari ketentuan itulah bisa diperkirakan kapan waktu tercepat Cristiano Ronaldo bisa melakukan comeback ke lapangan hijau.

Cristiano Ronaldo memang tidak bisa buru-buru kembali menjalani tes Covid-19 setelah dinyatakan positif kemarin.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Sumber BolaSport
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X