Bulls Cari Sponsor Internasional

Kompas.com - 14/10/2020, 10:57 WIB
Scottie Pippen dan Michael Jordan beraksi memperkuat Chicago Bulls pada musim 1997-1998. Scottie Pippen dilaporkan tak senang dengan penggambarannya di serial dokumenter The Last Dance. AFP/VINCENT LAFORETScottie Pippen dan Michael Jordan beraksi memperkuat Chicago Bulls pada musim 1997-1998. Scottie Pippen dilaporkan tak senang dengan penggambarannya di serial dokumenter The Last Dance.

CHICAGO, KOMPAS.com - Menghadapi musim baru Liga Bola Basket Profesional AS (NBA), klub Chicago Bulls tengah mencari sponsor internasional.

"Kami bekerja sama dengan Sportfive untuk mencari sponsor dari luar AS," kata pernyataan Bulls.

Bulls dan Sportfive meyakini bahwa kerja sama untuk sponsor internasional itu bisa menghasilkan pendapatan hingga 1 miliar dollar AS, salah satunya melalui penjualan produk secara internasional.

Michael Jordan beraksi lawan Spanyol di Olimpade Barcelona 1992. Episode kelima The Last Dance fokus ke perseteruan Jordan dengan pemain Detroit Pistons, Isiah Thomas, jelang Olimpiade tersebut.DIMITRI MESSINIS Michael Jordan beraksi lawan Spanyol di Olimpade Barcelona 1992. Episode kelima The Last Dance fokus ke perseteruan Jordan dengan pemain Detroit Pistons, Isiah Thomas, jelang Olimpiade tersebut.

Peraturan terkini NBA menunjukkan bahwa klub mendapat izin menggandeng sponsor internasional untuk masa kontrak tiga tahun.

Peraturan tersebut mulai dilaksanakan sejak musim lalu, 2019-2020.

Baca juga: Langkah Bisnis Michael Jordan di Tengah Pandemi

Michael Jordan mejadi inspirasi Chicago Bulls tatkala dirinya berhasil menggandeng Netflix sebagai mitra.

Pebasket Washington Wizards, Bradley Beal, melakukan dunk saat membela timnya menghadapi Sacramento Kings pada lanjutan musim reguler NBA 2018-2019 di Capital One Arena, Washington, AS, Senin (11/3/2019).THE SACRAMENTO BEE Pebasket Washington Wizards, Bradley Beal, melakukan dunk saat membela timnya menghadapi Sacramento Kings pada lanjutan musim reguler NBA 2018-2019 di Capital One Arena, Washington, AS, Senin (11/3/2019).

Netflix sendiri mempunyai 23,8 juta pengguna di seluruh dunia untuk layanan video streaming digital.

"Kami punya modal 100 juta fans di seluruh dunia," kata Direktur Pengembangan Bisnis Chicago Bulls, Mark Levitt.

Di NBA, klub Washington Wizards adalah klub pertama yang mendapatkan dukungan sponsor dari luar AS.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X