Kebiasaan Buruk yang Wajib Dihilangkan Timnas U19 Indonesia Saat Lawan Makedonia Utara

Kompas.com - 14/10/2020, 09:40 WIB
Pelatih sekaligus manajer timnas Indonesia, Shin Tae-yong (jaket hitam bertopi), memberikan penjelasan kepada skuad timnas U19 Indonesia di Kroasia. Dok. PSSIPelatih sekaligus manajer timnas Indonesia, Shin Tae-yong (jaket hitam bertopi), memberikan penjelasan kepada skuad timnas U19 Indonesia di Kroasia.

KOMPAS.com - Timnas U19 Indonesia wajib menghilangkan kebiasaan buruk saat kembali menghadapi Makedonia Utara.

Kekuatan timnas U19 Indonesia besutan pelatih Shin Tae-yong akan kembali diuji dalam laga uji coba melawan Makedonia Utara, Rabu (14/10/2020).

Duel timnas U19 Indonesia vs Makedonia Utara ini merupakan laga uji coba ketiga pada Oktober 2020.

Sebelumnya Garuda Muda berhasil menaklukan Makedonia Utara dengan skor 4-1, pada Minggu (11/10/2020).

Baca juga: Link Live Streaming Timnas U19 Indonesia Vs Makedonia Utara, Beckham Waspadai Hasrat Menang Tim Lawan

Untuk mengulang keberhasilan di laga pertama, Shin Tae-yong memberikan pesan khusus yang wajib dilakukan pemainnya nanti.

Berkaca dari beberapa laga sebelumnya, timnas U19 Indonesia kerap tak memaksimalkan peluang yang ada alias kurang tampil tebih tajam.

Hal itu terlihat saat Garuda Muda menghadapi Dinamo Zagreb pada akhir September lalu, dalam rangkaian uji coba timnas U19 Indonesia jilid pertama di Kroasia.

Pada laga tersebut, timnas U19 Indonesia menang 1-0 atas Dinamo Zagreb.

Baca juga: Lupakan TikTok, Timnas U19 Harus Kerja Keras

Akan tetapi, pada laga itu Garuda Muda banyak memiliki peluang emas yang bisa berbuah gol.

Contohnya saat dua peluang emas Irfan Jauhari pada menit ke-51 dan 61' yang gagal berbuah gol lantaran tak memaksimalkan umpan silang dari Imam Zakiri dan Bagas Kaffa.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Sumber PSSI
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X