"Brand" Messi dan Eksistensi Liga Spanyol

Kompas.com - 12/10/2020, 16:40 WIB
Presiden La Liga, Javier Tebas, bersama Lionel Messi. AFP/LLUIS GENE Presiden La Liga, Javier Tebas, bersama Lionel Messi.

KOMPAS.com - Presiden La Liga, Javier Tebas, mengatakan bahwa bertahannya Lionel Messi di Barcelona bisa membantu Liga Spanyol tetap eksis.

Hal itu diungkapkan Tebas dalam acara Sports Festival baru-baru ini.

"Bahwa Messi bertahan di Barcelona itu lebih baik, karena nilai (pasarnya) sangat besar," tutur Tebas, sebagaimana diwartakan Mundo Deportivo.

"Namun, kami sudah mempersiapkan selama bertahun-tahun agar kepergian pemain penting itu tidak membuat trauma," kata dia.

Baca juga: Messi ke Man City Musim Depan, De Bruyne: Saya Tidak Peduli

Tebas juga berbicara soal kepergian dua bintang La Liga, Neymar dan Cristiano Ronaldo.

"Faktanya, Neymar ke Paris Saint-Germain dan Ligue 1 tidak tumbuh banyak," ucap Tebas.

"Kemudian Cristiano (Ronaldo) pergi ke Serie A, tetapi itu tidak tumbuh seperti yang kami kira," kata dia.

Ekspresi Cristiano Ronaldo seusai membobol gawang AS Roma pada pekan kedua Liga Italia 2020-2021.PAOLO BRUNO / GETTY IMAGES EUROPE / GETTY IMAGES VIA AFP Ekspresi Cristiano Ronaldo seusai membobol gawang AS Roma pada pekan kedua Liga Italia 2020-2021.

Untuk hak siar televisi, Tebas mengatakan bahwa La Liga sudah menjual hak siar selama empat tahun ke depan.

"Jadi, tidak akan banyak yang berubah jika Messi pergi," tutur Tebas.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X