Gagal di MotoGP Perancis 2020, Franco Morbidelli Salahkan Valentino Rossi

Kompas.com - 12/10/2020, 16:00 WIB
Franco Morbidelli (kiri) bersaing dengan Valentino Rossi pada balapan MotoGP San Marino, di Misano World Circuit Marco Simoncelli, Minggu (13/9/2020). AFP/ANDREAS SOLAROFranco Morbidelli (kiri) bersaing dengan Valentino Rossi pada balapan MotoGP San Marino, di Misano World Circuit Marco Simoncelli, Minggu (13/9/2020).

KOMPAS.com - Franco Morbidelli menyebut kecelakaan yang menimpa Valentino Rossi adalah penyebab dirinya meraih hasil buruk di MotoGP Perancis 2020.

Pebalap Petronas Yamaha SRT itu memulai balapan MotoGP Perancis dari urutan ke-11.

Start dari urutan pertengahan membuat Franco Morbidelli berusaha menyalip untuk mendapatkan posisi terdepan tatkala pebalap lain masih bergerombol.

Akan tetapi, Morbidelli justru mengalami nasib kurang baik ketika mencoba mencuri posisi terdepan pada balapan yang berlangsung di Sirkuit Bugatti, Le Mans, kemarin.

Baca juga: Valentino Rossi: Pebalap Yamaha Menderita di Le Mans

Pebalap Italai itu terlibat dalam kecelakaan yang dialami Valentino Rossi di tikungan kedua saat balapan dimulai.

Akibat insiden tersebut, Morbidelli pun tertinggal dari deretan pebalap lainnya.

"Ya, saya selalu berada di tempat yang salah pada waktu yang salah," kata Morbidelli dikutip BolaSport.com dari GPone.

"Ketika Anda memulai seperti ini, Anda selalu mengambil banyak risiko karena Anda berada di tengah," kata Morbidelli.

"Apa pun bisa terjadi selama balapan, dan jika saya memulai balapan di posisi terbelakang, sesuatu akan terjadi dan saya selalu terlibat," ucapnya menambahkan.

Setelah Valentino Rossi mengalami kecelakaan, Morbideli mendapatkan posisi terbelakang karena mencoba menghindari insiden.

Halaman Selanjutnya
Halaman:

Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X