Djokovic Tantang Nadal, Final French Open Terasa Spesial

Kompas.com - 10/10/2020, 05:56 WIB
Petenis asal Serbia, Novak Djokovic, menantang Rafael Nadal dalam partai final French Open 2020. Getty Images via AFP/JULIANN FINNEYPetenis asal Serbia, Novak Djokovic, menantang Rafael Nadal dalam partai final French Open 2020.

KOMPAS.com - Pertandingan ideal akan terjadi dalam partai final Grand Slam French Open atau Perancis Terbuka 2020.

Laga puncak Grand Slam French Open mempertemukan dua petenis unggulan, Novak Djokovic (1) melawan Rafael Nadal (3).

Rafael Nadal lebih dulu melangkah ke partai final setelah mengalahkan petenis Argentina, Diego Schwartzman dengan straight set, 6-3, 6-3, 7-6 (0) pada Jumat (9/10/2020).

Sementara Novak Djokovic melangkah ke partai final Perancis Terbuka usai menumbangkan unggulan kelima asal Yunani, Stefanos Tsitsipas.

Baca juga: French Open 2020 - Masih Sempurna, Rafael Nadal ke Semifinal

The Djoker, julukan Djokovic, mengalahkan Tsitsipas lewat drama lima set, 6-3, 6-2, 5-7, 4-6, 6-1, pada Sabtu (10/10/2020) pagi WIB.

Di atas kertas, Nadal lebih unggul dibanding dengan Djokovic jika bermain di kejuaraan Grand Slam.

Nadal sudah 19 kali juara di ajang Grand Slam, 12 gelar di antaranya diraih di Roland Garros.

Sementara The Djoker baru 17 kali juara Grand Slam, tetapi dia hanya sekali mencicipi juara di Roland Garros, yakni pada tahun 2016.

Petenis asal Spanyol itu tengah mengejar torehan yang dimiliki oleh petenis The Big Three lainnya, Roger Federer, dengan catatan juara 20 kali Grand Slam.

Baca juga: Ketika Pukulan Novak Djokovic Lagi-lagi Mengenai Hakim Garis...

"Dengan kondisi ini sangat sulit, dan luar biasa bisa ke final lagi," kata Nadal dikutip Reuters.

Halaman:


Sumber Reuters
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X