RESMI - Arsenal Dapatkan Thomas Partey dari Atletico Madrid

Kompas.com - 06/10/2020, 05:49 WIB
Thomas Partey mencetak gol penentu kemenangan Atletico atas Levante di Stadion Vicente Calderon, Sabtu (2/1/2016). GERARD JULIEN/AFPThomas Partey mencetak gol penentu kemenangan Atletico atas Levante di Stadion Vicente Calderon, Sabtu (2/1/2016).

KOMPAS.com - Arsenal resmi mendatangkan Thomas Partey menjelang ditutupnya bursa transfer Liga Inggris. Gelandang asal Ghana itu diboyong dari Atletico Madrid.

Arsenal mengumumkan transfer Thomas Partey tepat pada akhir deadline day bursa transfer Liga Inggris, Senin (5/10/2020) malam waktu setempat atau Selasa pagi WIB.

"Thomas Partey bergabung bersama kami dengan kontrak jangka panjang," bunyi keterangan resmi Arsenal.

Pihak Atletico menyebutkan, Arsenal sepakat untuk menebus klausul pelepasan Thomas Partey yang dilaporkan berada di angka 50 juta euro atau sekitar Rp 865 miliar.

Baca juga: Arsenal Vs Sheffield United, Arteta Senang The Gunners Menangi Laga Sulit

Arsenal sejatinya telah lama dikaitkan dengan Partey. Namun, negosiasi mereka dengan kubu Atletico berjalan alot.

Arsenal pun berpacu dengan waktu untuk mendaratkan pemain berusia 27 tahun itu ke London Utara.

Ambisi Arsenal untuk mendapatkan Partey berbuah manis setelah tercapainya kesepakatan dengan Atletico beberapa saat sebelum deadline transfer Liga Inggris.

Direktur Teknis Arsenal Edu Gaspar mengatakan, Partey adalah tipe pemain yang dibutuhkan klub berjulukan The Gunners tersebut.

Baca juga: Dua Hal yang Bikin Aubameyang Betah di Arsenal

"Thomas memiliki semua atribut untuk menjadi pemain top di Arsenal," kata Edu melalui laman resmi klub.

"Dia adalah pemimpin di dalam dan luar lapangan, serta merupakan pemain yang sangat kami inginkan," imbuhnya.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X