RESMI - Manchester United Amankan Wonderkid Atalanta, Amad Traore

Kompas.com - 06/10/2020, 05:12 WIB
Amad Traore dari Atalanta BC menendang bola pada pertandingan Primavera TIM Supercup antara Atalanta BC U19 melawan ACF Fiorentina U19 di Gewiss Stadium pada 28 Oktober 2019 di Bergamo, Italia. AFP/GETTY IMAGES/EMILIO ANDREOLIAmad Traore dari Atalanta BC menendang bola pada pertandingan Primavera TIM Supercup antara Atalanta BC U19 melawan ACF Fiorentina U19 di Gewiss Stadium pada 28 Oktober 2019 di Bergamo, Italia.

KOMPAS.com - Manchester United bergerak aktif menjelang penutupan bursa transfer Liga Inggris. Klub berjulukan Setan Merah itu sukses mengamankan tanda tangan wonderkid Atalanta, Amad Diallo Traore.

Melalui laman resmi klub pada Senin (5/10/2020) malam waktu setempat atau Selasa dini hari WIB, Man United mengumumkan bahwa mereka telah mencapai kesepakatan dengan Atalanta terkait transfer Amad Traore.

"Manchester United telah mencapai kesepakatan dengan Atalanta untuk transfer masa depan Amad Diallo, salah satu prospek muda paling menarik di sepak bola Italia," bunyi keterangan resmi Man United.

Namun, Traore baru akan bergabung dengan Manchester United pada Januari 2021.

Baca juga: RESMI - Manchester United Datangkan Edinson Cavani

Meski pihak Man United tidak menjelaskan secara rinci biaya transfer sang pemain, Express melaporkan bahwa Setan Merah harus mengeluarkan dana sebesar 27,5 juta poundsterling untuk mendapatkan Traore.

Manchester United mengungkapkan, mereka telah memantau Traore sejak 2018 saat ia masih bermain untuk tim U15 Atalanta.

Sejak saat itu, Setan Merah terus mengikuti perkembangan pemain yang kini baru berusia 18 tahun tersebut.

Nama Amad Diallo Traore menjadi buah bibir di Liga Italia setelah musim lalu ia langsung mencetak gol pada pertandingan debutnya bersama Atalanta.

Baca juga: RESMI - Setelah 10 Tahun, Chris Smalling Meninggalkan Man United

Traore membukukan gol perdananya bersama Atalanta ketika pasukan Gian Piero Gasperini itu menang telak 7-1 atas Udinese pada 27 Oktober 2019.

Amad Traore yang masuk menggantikan Josip Ilicic pada menit ke-77 tak butuh waktu lama utuk mencetak gol. Ia menjebol gawang Udinese pada menit ke-83.

Ia pun menjadi pemain kelahiran 2002 pertama yang mampu mencetak gol di pentas Serie A, kompetisi kasta teratas Liga Italia.

Baca juga: Evra: Beberapa Orang di Man United Butuh Ditampar

Pada musim 2019-2020, Traore tampil dalam tiga laga Serie A dengan koleksi satu gol.

Manchester United menyampaikan, Amad Traore baru akan bergabung pada Januari 2021 sesuai dengan persyaratan medis, persyaratan pribadi, dan izin kerja.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X