Hasil UFC 253 Adesanya Vs Costa, The Last Stylebender Hancurkan Sang Penantang!

Kompas.com - 27/09/2020, 11:45 WIB
Israel Adesanya berbicara kepada kamera usai mengalahkan Paulo Costa di UFC 253, Minggu (27/9/2020). UFCIsrael Adesanya berbicara kepada kamera usai mengalahkan Paulo Costa di UFC 253, Minggu (27/9/2020).

KOMPAS.com - UFC 253 mempertemukan dua jagoan kelas menengah (middleweight) pada Minggu (27/9/2020). Israel Adesanya berhasil mempertahankan gelar UFC-nya dari tantangan Paulo Costa lewat duel hampir tanpa cela.

Kedua petarung dengan catatan tak terkalahkan ini bertemu pada duel yang bergulir di Yas Island, Abu Dhabi.

Sebelum duel, Israel Adesanya dan Paulo Costa punya catatan gabungan 32-0 di Oktagon.

Duel ini menjadi kali pertama kedua petarung datang dengan status tak terkalahkan untuk memperebutkan gelar UFC sejak Rashad Evans kontra Lyoto Machida pada 2009.

Adesanya, yang terkenal dengan julukan The Last Stylebender, kini punya win streak terbanyak di divisi kelas menengah atau middleweight division (9).

Ronde 1

Kedua petarung tak bersalaman sebelum duel. Serangan pertama datang dari Adesanya yang melancarkan tendangan.

Costa membalas dengan serangan kaki kanan. Ia kemudian mendaratkan body kick.

Babak pertama memang berlangsung dengan kedua petarung lebih banyak melancarkan serangan dengan kaki dan menjaga jarak.

Adesanya mencatatkan satu serangan lagi dengan kakinya saat babak pertama tersisa 45 detik. Costa berupaya mendorong Adesanya ke pinggir oktagon.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X