Ini Janji Bos Yamaha Usai Valentino Rossi Resmi Gabung Petronas SRT

Kompas.com - 27/09/2020, 10:51 WIB
Valentino Rossi Foto: Twiiter/unknownValentino Rossi

KOMPAS.com - Bos Yamaha, Lin Jarvis, berjanji akan tetap mendukung Valentino Rossi setelah sang pebalap resmi bergabung dengan tim satelit, Petronas Yamaha SRT.

Valentino Rossi memang telah dipastikan didepak dari tim Monster Energy Yamaha pada akhir musim ini.

Namun, pebalap asal Italia itu tetap akan melanjutkan kariernya di ajang balap MotoGP pada musim depan.

Masa depan karier Valentino Rossi menemui titik terang seusai sang pebalap mengumumkan akan bergabung dengan Petronas Yamaha SRT.

Bergabungnya Valentino Rossi ke Petronas Yamaha SRT diumumkan menjelang balapan MotoGP Catalunya 2020, Sabtu (26/9/2020) kemarin.

Baca juga: Satu Hal yang Disesali Valentino Rossi Saat Gabung Petronas Yamaha SRT

Pebalap 41 tahun itu mendapatkan perpanjangan kontrak selama satu musim bersama Yamaha.

Meski menjalin kesepakatan dan menyandang status sebagai pebalap pabrikan, Valentino Rossi akan mengaspal bersama tim satelit Yamaha, yakni Petronas Yamaha SRT, mulai musim depan.

Yamaha telah menjadi bagian yang tak terpisahkan dari Valentino Rossi dalam perjalanan kariernya di kelas premier sejak pindah dari Repsol Honda pada musim 2004.

Selama lebih kurang 15 musim bersama pabrikan Iwata itu, Rossi telah berhasil meraih empat dari total tujuh gelar juara dunianya di kelas tertinggi.

Kepindahan Valentino Rossi menuju tim satelit untuk MotoGP 2021 mendatang mampu mengundang perhatian dan sorotan tersendiri dari Lin Jarvis selaku managing director Yamaha.

Baca juga: Kagum Euforia MotoGP di Indonesia, Rossi Antusias Jajal Sirkuit Mandalika

Halaman:

Sumber BolaSport
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X