Man United Dapat Penalti dari VAR Setelah Laga Berakhir, Begini Penjelasannya

Kompas.com - 26/09/2020, 23:26 WIB
Bruno Fernandes mengeksekusi penalti dalam laga Brighton vs Manchester United pada lanjutan pekan ketiga  Liga Inggris 2020-2021 yang digelar di Stadion American Express, Sabtu (26/9/2020). AFP/POOL/JOHN SIBLEYBruno Fernandes mengeksekusi penalti dalam laga Brighton vs Manchester United pada lanjutan pekan ketiga Liga Inggris 2020-2021 yang digelar di Stadion American Express, Sabtu (26/9/2020).

KOMPAS.com - Manchester United berhasil menaklukkan tuan rumah Brighton & Hove Albion pada lanjutan pekan ketiga Premier League atau kompetisi kasta taratas Liga Inggris 2020-2021.

Laga Brighton vs Man United yang digelar di Stadion American Express, Sabtu (26/9/2020) malam WIB, berakhir dengan skor 2-3 untuk pasukan Ole Gunnar Solskjaer.

Brighton lebih dulu unggul pada menit ke-40 melalui sepakan penalti Neal Maupay.

Manchester United kemudian bisa menyamakan skor pada menit ke-43 setelah Lewis Dunk mencetak gol bunuh diri.

Tim berjulukan Setan Merah itu kemudian berbalik unggul lewat gol Marcus Rashford pada menit ke-55.

Baca juga: Brighton Vs Man United - Injury Time Dramatis, Setan Merah Berjaya

Namun, kemenangan Man United yang sudah di depan mata tampaknya akan buyar ketika Solly March menjebol gawang David de Gea pada menit kelima masa injury time babak kedua.

Drama lalu terjadi pada menit ke-96. Wasit Chris Kavanagh yang sudah meniup peluit panjang tanda berakhirnya laga kembali melanjutkan pertandingan.

Kavanagh memulai lagi pertandingan setelah melihat tayangan Video Assistant Referee ( VAR) dan menemukan Neal Maupay melakukan handball di kotak penalti Brighton.

Maupay dianggap melakukan handball ketika mencoba menghalau bola sundulan Harry Maguire. Bruno Fernandes yang menjadi algojo penalti berhasil melakukan tugasnya dengan sempurna.

Sepakan penalti Fernandes ketika masa injury time babak kedua memasuki menit ke-10 membuat Man United menang 3-2 atas Brighton.

Baca juga: Brighton Vs Man United, Komentar Bruno Fernandes Usai Selamatkan Setan Merah

Halaman:


Sumber IFAB
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X