Ini Rencana Shin Tae-yong untuk Laga Timnas U19 Indonesia Vs Bosnia

Kompas.com - 24/09/2020, 21:40 WIB
Pelatih timnas Indonesia, Shin Tat-yong menjelaskan strateginya ketika timnas U19 Indonesia melawan Kroasia, 8 September 2020. Dok. PSSIPelatih timnas Indonesia, Shin Tat-yong menjelaskan strateginya ketika timnas U19 Indonesia melawan Kroasia, 8 September 2020.

KOMPAS.com -  Shin Tae-yong berencana merotasi pemain pada laga timnas U19 Indonesia vs Bosnia Herzegovina besok malam.

Timnas U19 Indonesia kembali melakoni laga uji coba selama pemusatan latihan di Kroasia. Kali ini lawannya adalah Bosnia Herzegovina.

Duel timnas U19 Indonesia vs Bosnia akan digelar di Stadion Igraliste NK Polet, Sveti Martin na Mauri, Jumat (25/9/2020) pukul 21.00 WIB.

Pelatih timnas U19 Indonesia Shin Tae-yong lagi-lagi tidak memasksakan hasil untuk laga kontra Bosnia. Dia masih ingin melihat perkembangan pemain.

Baca juga: Taktik Timnas Era Milla dan Shin Tae-yong, Lebih Sederhana tetapi Efektif

Juru taktik asal Korea Selatan itu juga berencana memberi kesempatan bagi pemain-pemain yang belum pernah tampil untuk bermain.

"Besok melawan Bosnia Herzegovina, kembali kami ingin terus melihat perkembangan pemain," kata Shin Tae-yong, seperti dilansir dari laman PSSI.

"Kami akan memberikan kesempatan kepada pemain yang belum pernah bermain untuk tampil. Rotasi ini kami lakukan dengan bertujuan kami dapat melihat perkembangan seluruh pemain saat tampil di lapangan," imbuhnya.

"Kondisi pemain saat ini sudah siap menjalani laga uji coba," ucap Shin Tae-yong lagi.

Baca juga: Jadwal Siaran Langsung dan Link Live Streaming Timnas U19 Indonesia Vs Bosnia

Saat ini, tercatat ada enam pemain yang sama sekali belum pernah merumput selama di Kroasia.

Enam pemain tersebut adalah Erlangga Setyo, Yofandani Damai, Muhammad Fadhil, Andre Oktaviansyah, Mohammad Kanu, dan Jack Brown.

Partai melawa Bosnia adalah laga uji coba keenam Garuda Muda selama TC di Kroasia.

Sebelumnya, David Maulana dkk sudah melakoni lima uji tanding, yakni melawan Bulgaria (0-3), Kroasia (1-7), Arab Saudi (3-3), serta dua kali melawan Qatar (2-1 dan 1-1).

Baca juga: Kekecewaan Angel Di Maria yang Tak Masuk Skuad Timnas Argentina

Setelah melawan Bosnia Herzegovina, timnas U19 akan melawan Dinamo Zagreb pada Senin (28/9/2020).

Itu akan menjadi pertandingan persahabatan terakhir timnas U19 Indonesia di Kroasia.



Sumber PSSI
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X