BREAKING NEWS - AC Milan Konfirmasi Zlatan Ibrahimovic Positif Covid-19

Kompas.com - 24/09/2020, 20:31 WIB
Penyerang Swedia AC Milan Zlatan Ibrahimovic menyaksikan pertandingan sepak bola Serie A Italia AC Milan vs Bologne di stadion San Siro di Milan pada 21 September 2020. AFP/MIGUEL MEDINAPenyerang Swedia AC Milan Zlatan Ibrahimovic menyaksikan pertandingan sepak bola Serie A Italia AC Milan vs Bologne di stadion San Siro di Milan pada 21 September 2020.

KOMPAS.com - Penyerang gaek AC Milan, Zlatan Ibrahimovic, menjadi salah satu dari jutaan manusia di dunia yang terinfeksi virus corona atau Covid-19.

AC Milan mengonfirmasi kabar Ibrahimovic positif virus corona pada Kamis (24/9/2020) malam WIB.

Bersamaan dengan hal tersebut, Ibrahimovic saat ini sedang dalam masa karantina mandiri.

"Zlatan Ibrahimovic dinyatakan positif Covid-19 setelah menjalani tes usap putaran kedua menjelang pertandingan malam ini melawan Bodø/Glimt," tulis pernyataan resmi AC Milan.

Baca juga: AC Milan Vs Bologna, Kualitas Zlatan Ibrahimovic Jadi Pembeda

Di sisi lain, Ibra dipastikan akan absen hingga hasil swab test atau tes usap berikutnya menunjukkan negatif Covid-19.

Sementara itu, pihak AC Milan juga sudah memastikan staf maupun pemain lainnya negatif Covid-19.

"Klub telah memberi tahu otoritas terkait dan pemain tersebut segera ditempatkan di karantina di rumah. Semua anggota tim dan staf lainnya dinyatakan negatif," tulis mereka lagi.

Jika mengikuti protokol kesehatan yang memberlakukan karantina mandiri selama 14 hari, Ibra bakal absen dalam tiga pertandingan Rossoneri, julukan Milan.

Ibra terancam absen membela Milan saat melawan Bodø/Glimt pada kualifikasi Liga Europa dan dua laga Serie A, kasta tertinggi Liga Italia, yakni melawan Crotone (27/9/2020) dan Spezia (4/10/2020).

Baca juga: Shamrock Rovers Vs AC Milan, Zlatan Ibrahimovic Siap Tempur

Sebelumnya, Zlatan Ibrahimovic tampil mengesankan dalam laga perdana di pentas Serie A, kasta tertinggi Liga Italia.

Ibrahimovic menorehkan dua gol untuk kemenangan AC Milan ketika menjamu Bologna di San Siro pada Selasa (22/9/2020).

Beberapa jam jelang laga, pelatih Rossoneri, Stefano Pioli, bahkan sempat memuji fisik dari mantan kapten timnas Swedia tersebut.

"Saya kagum dengan kondisi fisik Ibrahimovic. Dia mengalami sakit dan tidak ikut dalam dua pertandingan persahabatan," kata Pioli dikutip Football Italia, Kamis (24/9/2020).

"Saya sempat berpikir Zlatan Ibrahimovic akan mengalami kesulitan. Akan tetapi, dia sudah siap baik secara fisik mau pun mental," ucapnya.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X