Crutchlow Cedera setelah Tes PCR, Honda Ketiban Apes Lagi

Kompas.com - 24/09/2020, 21:26 WIB
Pebalap LCR Honda asal Inggris, Cal Crutchlow, melepas helmnya setelah menjalani sesi latihan bebas pada GP Italia di Sirkuit Mugello, Sabtu (3/6/2017). VINCENZO PINTO/AFP PHOTOPebalap LCR Honda asal Inggris, Cal Crutchlow, melepas helmnya setelah menjalani sesi latihan bebas pada GP Italia di Sirkuit Mugello, Sabtu (3/6/2017).

KOMPAS.com – Juara bertahan pabrikan MotoGP, Honda, terancam lagi-lagi menghadapi kesialan jelang balapan di seri MotoGP Catalunya.

Kompetisi MotoGP tahun ini layak menjadi musim terburuk bagi Honda.

Pasalnya, tim-tim dibawah naungan Honda mengalami beragam masalah sejak balapan perdana hingga menjelang seri MotoGP Catalunya.

Contoh pertama tentu saja absensi sang juara dunia, pebalap tim Repsol Honda Marc Marquez, akibat cedera di bagian lengan kanan.

Kehilangan Marc Marquez praktis membuat Honda kehilangan banyak poin di tabel klasemen MotoGP.

Selain Marc Marquez, belum ada satupun pebalap Honda lainnya yang bisa meraih posisi podium hingga seri ketujuh Kejuaraan Dunia MotoGP di GP Emilia Romagna.

Baca juga: MotoGP Catalunya, Momen Rider Honda Buat Jatuh Rossi dan Vinales

Selain dua masalah itu, Honda juga ditinggal pebalap pengganti Marquez, Stefan Bradl, akibat cedera di Emilia-Romagna.

Kini, menjelang MotoGP Catalunya, Honda lagi-lagi terancam ditinggal satu pebalapnya.

Pebalap tim satelit Honda, LCR Honda, Cal Cuthclow kembali mengalami cedera yang terancam membuatnya absen jelang MotoGP Catalunya 2020.

Dilansir dari Bolasport dari Crash, penunggang motor Honda RC213V itu mengalami cedera secara tak terduga seusai menjalani proses tes CPR untuk deteksi penyebaran covid-19.

Halaman:

Sumber BolaSport
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X