Michael Jordan Jadi Bos NASCAR, Begini Ceritanya

Kompas.com - 22/09/2020, 17:24 WIB
Legenda basket Amerika Serikat, Michael Jordan, berbicara ke kamera pada serial Netflix, The Last Dance. Mata Michael Jordan terlihat kuning di serangkaian wawancara tersebut walau ia tak pernah mengaku memiliki masalah kesehatan. NETFLIXLegenda basket Amerika Serikat, Michael Jordan, berbicara ke kamera pada serial Netflix, The Last Dance. Mata Michael Jordan terlihat kuning di serangkaian wawancara tersebut walau ia tak pernah mengaku memiliki masalah kesehatan.

CAROLINA UTARA, KOMPAS.com - Ikon bola basket NBA Michael Jordan kini menjadi bos NASCAR alias lomba balap mobil stok Amerika Serikat.

"Saya membeli seri balapan Piala NASCAR," kata Jordan mengumumkan bisnis barunya itu, Senin (21/9/2020).

Baca juga: Sinopsis Film Logan Lucky, Aksi Perampokan Menegangkan dan Kocak di Arena Nascar California

NASCAR adalah akronim dari National Association for Stock Car Auto Racing.

Pebalap Nascar asal Amerika Serikat, Kurt Busch.nosebleedsectionsports.com Pebalap Nascar asal Amerika Serikat, Kurt Busch.

Sementara, mobil stok merujuk pada mobil produksi apa pun yang digunakan untuk balapan.

Piala NASCAR adalah satu dari tiga seri balapan NASCAR.

Para pemain San Antonio Spurs dan Sacramento Kings berlutut di sebelah logo Black Lives Matter jelang lanjutan laga NBA di Florida, Amerika Serikat, pada 31 Juli 2020.AFP/POOL Para pemain San Antonio Spurs dan Sacramento Kings berlutut di sebelah logo Black Lives Matter jelang lanjutan laga NBA di Florida, Amerika Serikat, pada 31 Juli 2020.

Dua seri lainnya adalah Xfinity dan Seri Truk.

Tak hanya itu, Jordan yang saat ini menjadi pemilik klub basket Charlotte Hornets, merekrut pebalap Bubba Wallace sebagai pengemudi andalannya.

Pebalap Amerika Serikat, Nicky Hayden, menyaksikan pertandingan Nascar di Indianapolis Motor Speedway, Minggu (28/7/2013).motogp.com Pebalap Amerika Serikat, Nicky Hayden, menyaksikan pertandingan Nascar di Indianapolis Motor Speedway, Minggu (28/7/2013).

Wallace yang sejak Agustus lalu menyatakan tidak lagi menjadi bagian dari tim Richard Petty Motorsports adalah pelopor pebalap kulit hitam di NASCAR.

"Wallace kini berusia 26 tahun," kata Jordan.

Jordan yang lebih banyak tinggal di Carolina Utara mengatakan bahwa dirinya terinspirasi oleh perjuangan persamaan hak warna kulit di AS.

Spanduk besar bertuliskan Black Lives Matter terihat di kedubes Amerika Serikat di Seoul, Korea Selatan, Minggu (14/6/2020).KIM HONG-JI Spanduk besar bertuliskan Black Lives Matter terihat di kedubes Amerika Serikat di Seoul, Korea Selatan, Minggu (14/6/2020).

Menurut pemilik penghasilan bersih Rp 22,4 triliun per tahun itu, melalui NASCAR perjuangan persamaan hak warga kulit hitam bisa diwujudkannya.

Sementara itu, saham minoritas NASCAR dipegang oleh mitra Michael Jordan, Denny Hamlin.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X