Van De Beek Ungkap Posisi Favoritnya Jelang Debut bersama Man United

Kompas.com - 19/09/2020, 19:00 WIB
Rekrutan anyar Manchester United, Donny van de Beek. Tangkapan layar Twitter Manchester UnitedRekrutan anyar Manchester United, Donny van de Beek.

KOMPAS.com - Gelandang anyar Manchester United, Donny Van De Beek, mengungkapkan posisi bermain favoritnya menjelang laga debut bersama klub berjulukan Setan Merah itu.

Van De Beek berpeluang tampil pada laga pembuka Man United di pentas Premier League malam nanti.

Man United akan menjamu Crystal Palace di Stadion Old Trafford, Sabtu (19/9/2020) malam WIB, pada pekan pertama Premier League musim ini.

Van De Beek, yang baru didatangkan dari Ajax Amsterdam pada musim panas ini, tentu saja sudah tak sabar tampil menggunakan seragam Setan Merah di kasta tertinggi Liga Inggris itu.

Baca juga: 5 Fakta Man United vs Crystal Palace, The Eagles Berbahaya di Manchester

Ia siap bermain di mana saja pada laga nanti, tentunya masih sebagai gelandang.

Namun, ada posisi favoritnya dalam bermain.

"Saya bermain di mana saja di lini tengah," ucap Van De Beek kepada Stadium Astro, dikutip dari Manchester Evening News (MEN).

"Musim lalu saya berubah banyak, terkadang bermain di posisi 6, posisi 8, sebagai pemain nomor 10. Itu tidak terlalu penting."

"Akan tetapi, saya pikir kekuatan saya adalah datang dari lini kedua, masuk kotak penalti dan mencetak gol, atau membuat assist," tutur pemain berusia 23 tahun itu.

Van De Beek juga akan berupaya bermain sebebas mungkin.

Baca juga: Man United Vs Crystal Palace, Debut Van de Beek Bakal Jadi Rekor Baru

"Jika Anda memiliki kebebasan, Anda bisa bermain di mana saja saya pikir," kata dia.

"Keseimbangan selalu bagus untuk sebuah tim, Anda harus bermain dengan cerdas," ucap Van De Beek.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X