Alasan Pep Guardiola Tak Mau Datangkan Thiago Alcantara ke Man City

Kompas.com - 19/09/2020, 15:00 WIB
Gelandang asal Spanyol, Thiago Alcantara yang saat ini membela Bayern Muenchen. AFP/ODD ANDERSENGelandang asal Spanyol, Thiago Alcantara yang saat ini membela Bayern Muenchen.

KOMPAS.com - Manajer Manchester City, Josep "Pep" Guardiola, ikut angkat bicara soal perpindahan Thiago Alcantara dari Bayern Muenchen ke Liverpool.

Manchester City sejatinya bisa saja memboyong Thiago ke Stadion Etihad mengingat gelandang asal Spanyol itu memiliki hubungan dekat dengan Pep Guardiola.

Thiago pernah bermain di bawah asuhan Guardiola ketika keduanya membela panji Barcelona.

Guardiola juga merupakan orang yang membawa Thiago ke Bayern Muenchen pada bursa transfer musim panas 2013.

Kendati demikian, Guardiola mengaku tidak tertarik mendatangkan Thiago ke Manchester City sebelum akhirnya sang pemain memutuskan gabung Liverpool.

Baca juga: Kata-kata Pertama Thiago Alcantara Setelah Resmi Berseragam Liverpool

Sebab, menurut Guardiola, Manchester City sudah memiliki komposisi pemain yang kuat di lini tengah dengan adanya Kevin De Bruyne, Ilkay Guendogan, Bernardo Silva, serta bintang muda Phil Foden.

"Kami memiliki pemain-pemain yang kuat di posisi itu, dan normalnya kami akan mendatangkan pemain baru jika membutuhkan seseorang di posisi itu," ungkap Guardiola dikutip dari Goal, Jumat (18/9/2020).

"Kami memiliki cukup pemain di posisi itu," kata dia menegaskan.

Meski tak bergabung dengan timnya, Guardiola tetap senang melihat Thiago Alcantara melanjutkan karier di Liga Inggris.

Baca juga: Reaksi Steven Gerrard Saat Ditanya Soal Bale: Sebut Nama Thiago Alcantara

Guardiola pun meyakini, publik Inggris akan menikmati permainan Thiago.

Halaman:


Sumber Goal
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X