Kata-kata Pertama Thiago Alcantara Setelah Resmi Berseragam Liverpool

Kompas.com - 18/09/2020, 22:46 WIB
Pemain baru Liverpool, Thiago Alcantara. twitter.com/LFCPemain baru Liverpool, Thiago Alcantara.

KOMPAS.com - Liverpool telah menuntaskan perekrutan Thiago Alcantara dari Bayern Muenchen pada Jumat (18/9/2020) waktu setempat.

The Reds, julukan Liverpool, mendatangkan Thiago Alcantara setelah merogoh kocek senilai 25 juta poundsterling atau sekitar Rp 475 miliar.

Dia dikontrak selama empat tahun dan akan mengenakan nomor punggung enam.

Langkah ini menjadi kali pertama dia berkarier di klub Liga Inggris. Sebelumnya, Thiago Alcantara merupakan jebolan akademi Barcelona.

Pada 2013, dia kemudian pindah ke Bayern Muenchen dan bertahan selama tujuh tahun di sana.

Baca juga: Resmi, Thiago Alcantara Berseragam Liverpool dengan Nomor Punggung 6

Selama berseragam Bayern Muenchen, berbagai gelar telah dia raih, termasuk trofi Liga Champions 2019-2020 yang baru saja dia rasakan.

"Ketika tahun-tahun berlalu, Anda mencoba untuk menang sebanyak yang Anda bisa, Ketika Anda menang, Anda ingin menang lebih banyak," kata Thiago Alcantara dikutip laman resmi klub.

"Saya pikir klub ini juga menggambarkan siapa saya. Saya ingin mencapai semua tujuan, memenangkan trofi sebanyak mungkin," ungkap dia melanjutkan.

“Ini juga memiliki perasaan keluarga yang saya butuhkan karena kami suka memiliki hubungan yang sangat dekat dengan klub."

Baca juga: Baru Empat Kali Main, Bek Liverpool Laku Dijual Rp 190 Miliar

"Dan saya pikir saya akan merasakan ini, saya akan memiliki perasaan ini, dengan klub ini juga," tegas dia.

Halaman:


Sumber Liverpool
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X