Media Asing Akui Kehebatan Gol Salto Widodo C Putro di Piala Asia 1996

Kompas.com - 08/09/2020, 12:00 WIB
Aksi gol salto Widodo C. Putro ke gawang Kuwait pada laga penyisihan Grup A Piala Asia 1996, 4 Desember 1996. TABLOID BOLA/Tjandra M. AminAksi gol salto Widodo C. Putro ke gawang Kuwait pada laga penyisihan Grup A Piala Asia 1996, 4 Desember 1996.

KOMPAS.com - Media asal Inggris, Mirror, baru-baru ini mengunggah gol salto legenda timnas Indonesia, Widodo Cahyono Putro, di Piala Asia 1996.

Mirror mengunggah video gol Widodo melalui akun Twitter resmi mereka pada Senin (7/9/2020).

Mereka menyebut, gol akrobatik Widodo Cahyono Putro ke gawang Kuwait pada gelaran Piala Asia 1996 sebagai salah satu gol salto terhebat sepanjang masa.

"Widodo Putro melakukan salah satu tendangan salto terbaik sepanjang masa," tulis Mirror.

Baca juga: Mengenang Gol Salto Widodo C Putro ke Gawang Kuwait di Piala Asia 1996

Widodo Cahyono Putro mencetak gol spektakuler tersebut ketika Indonesia bersua Kuwait pada pertandingan pembuka Grup A Piala Asia 1996 yang digelar di Uni Emirat Arab.

Laga Indonesia vs Kuwait pada saat itu dilangsungkan Stadion Sheikh Zayed, Abu Dhabi, pada 4 Desembar 1996.

Indonesia yang saat itu dilatih Danurwindo membuka keunggulan atas Kuwait pada menit ke-20.

Ronny Wabia mendapatkan bola di sisi kiri pertahanan Kuwait. Ia kemudian melepaskan umpan lambung ke arah kotak penalti.

Umpan terukur Ronny disambut Widodo dengan sebuah tendangan salto yang tak bisa diantisipasi oleh kiper Kuwait, Khaled Al Fadhli.

Baca juga: Laga Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2022 Diundur, Shin Tae-yong Diuntungkan

Setelah gol Widodo, Indonesia mampu menambah keunggulan pada menit ke-40 melalui tendangan jarak jauh Ronny Wabia.

Halaman:


Sumber Mirror
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X