Kompas.com - 08/09/2020, 10:40 WIB
Presiden La Liga, Javier Tebas, bersama Lionel Messi. AFP/LLUIS GENE Presiden La Liga, Javier Tebas, bersama Lionel Messi.

KOMPAS.com - Sengketa kontrak yang terjadi antara Lionel Messi dan Barcelona beberapa waktu lalu membuat La Liga sampai harus mengeluarkan pernyataan resmi.

Beberapa waktu lalu, Messi disebut ingin meninggalkan Barcelona dengan mengaktifkan klausul khusus yang ada di dalam kontraknya.

Kontrak Messi di Barcelona sejatinya baru akan berakhir pada 30 Juni 2021.

Namun, megabintang asal Argentina itu memiliki klausul khusus di mana ia bisa meninggalkan Barcelona setiap akhir musim asalkan memberitahu pihak klub terlebih dahulu.

Klausul tersebut lalu menimbulkan sengketa karena perbedaan pendapat antara Messi dan Barcelona soal berakhirnya musim 2019-2020 yang mundur akibat pandemi Covid-19.

Baca juga: Diserang Lionel Messi, Presiden Barcelona Pilih Bungkam

Menanggapi sengketa kontrak Messi di Barcelona, La Liga selaku operator Liga Spanyol kemudian memberikan klarifikasi.

Dalam keterangannya, La Liga menyebut Messi tidak bisa meninggalkan Barcelona dengan pemutusan kontrak sepihak.

Menurut La Liga, Messi hanya bisa meninggalkan Barcelona jika ada tim yang mampu membayar klausul pelepasannya yang mencapai 700 juta euro atau setara Rp 12 triliun.

Dengan terbitnya pernyataan resmi itu, La Liga seolah berada di pihak Barcelona.

Meski demikian, Javier Tebas selaku presiden La Liga menegaskan bahwa ia tidak berniat memerangi Lionel Messi.

Baca juga: Barcelona Lebih Besar dari Lionel Messi...

Halaman:


Sumber Marca
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X