Pukul Bola ke Arah Hakim Garis di US Open 2020, Novak Djokovic Minta Maaf

Kompas.com - 07/09/2020, 08:17 WIB
Petenis Novak Djokovic (baju putih) dan hakim garis (kiri) yang terkena pukulan bola dalam laga keempat saat melawan Pablo Carreno Busta dari Spanyol pada US Open 2020 di USTA Billie Jean King National Tennis Center pada 6 September 2020. AFP/AL BELLOPetenis Novak Djokovic (baju putih) dan hakim garis (kiri) yang terkena pukulan bola dalam laga keempat saat melawan Pablo Carreno Busta dari Spanyol pada US Open 2020 di USTA Billie Jean King National Tennis Center pada 6 September 2020.

KOMPAS.com - Novak Djokovic meminta maaf setelah memukul bola ke arah hakim garis pada turnamen US Open 2020, Senin (7/9/2020) pagi WIB.

Novak Djokovic didiskualifikasi dari US Open setelah ia memukul bola ke arah hakim garis ketika menghadapi Pablo Carreno Busta pada putaran keempat yang dilangsungkan di Arthur Ashe Stadium, New York, Amerika Serikat.

Djokovic yang menjadi unggulan teratas pada US Open 2020 terlihat kesal setelah ia kehilangan servis pada saat tertinggal 5-6 dari Pablo Carreno Busta.

Petenis nomor satu dunia asal Serbia itu kemudian memukul bola ke arah hakim garis wanita yang berada di belakangnya.

Baca juga: Pukul Bola ke Arah Hakim Garis, Novak Djokovic Didiskualifikasi dari US Open

Bola yang dilepaskan Djokovic terlihat mengenai tubuh hakim garis tersebut, tepatnya di bagian lehernya.

Akibat hantaman bola yang dilepaskan Djokovic, wanita itu terjatuh sambil memegangi lehernya.

Wasit Soeren Friemel lalu meninggalkan tempatnya untuk berkonsultasi dengan Ketua Wasit Aurelie Tourte serta Supervisor Grand Slam Andreas Egli.

Setelah berdiskusi cukup lama, Djokovic akhirnya dijatuhi hukuman diskualifikasi. Petenis berusia 33 tahun itu pun mengemasi raketnya dan berjalan keluar meninggalkan lapangan.

"Sesuai dengan buku peraturan Grand Slam, menyusul tindakan dengan memukul bola secara berbahaya atau sembrono di dalam lapangan atau memukul bola dengan mengabaikan konsekuensinya, wasit turnamen menggugurkan Novak Djokovic dari US Open 2020," bunyi keterangan resmi Asosiasi Tenis Amerika Serikat (USTA), dikutip dari BBC.

Baca juga: Novak Djokovic Yakin Bisa Raih Gelar Grand Slam Terbanyak

Setelah kejadian tersebut, Novak Djokovic kemudian mengunggah permintaan maaf melalui akun Instagram pribadinya.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Sumber BBC,Instagram
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X