Beredar Rekaman Suara Messi Bilang Setuju ke Man City, Begini Faktanya

Kompas.com - 27/08/2020, 18:40 WIB
Lionel Messi merayakan gol yang dicetaknya dalam laga leg kedua babak 16 besar antara Barcelona dan Napoli di Stadion Camp Nou, Sabtu (8/8/2020) atau Minggu (9/8/2020) dini hari WIB. AFP/LUIS GENELionel Messi merayakan gol yang dicetaknya dalam laga leg kedua babak 16 besar antara Barcelona dan Napoli di Stadion Camp Nou, Sabtu (8/8/2020) atau Minggu (9/8/2020) dini hari WIB.

KOMPAS.com - Ayah Lionel Messi, Jorge, membantah isi rekaman yang berbunyi bahwa anaknya sudah memilih Manchester City sebagai klub baru.

Spekulasi masa depan kapten Barcelona Lionel Messi menjadi santapan lezat banyak media.

Salah satu media yang ikut meramaikan isu seputar Messi adalah La Nacion.

Media yang berbasis di Argentina itu menyebarkan sebuah rekaman audio yang diduga berisi penuturan Messi soal kelanjutan kariernya.

Baca juga: Bursa Transfer, Aguero Lepas Jersey Nomor 10 Man City untuk Messi?

Dalam rekaman tersebut, La Pulga menyatakan bahwa keputusannya hengkang dari Barcelona sudah disetujui istrinya, Antonela.

Messi juga mengatakan, kariernya di Barcelona sudah habis dan untuk selanjutnya ia akan bereuni dengan Pep Guardiola di Manchester City.

"Saya membuat keputusan dengan Antonela untuk meninggalkan Barcelona. Itu keputusan menyakitkan, tetapi begitu adanya. Siklus telah berakhir," ucap seseorang yang diduga Messi.

"Saya pasti akan berbicara dengan Pep (Guardiola) sehingga dia bisa mengatur kedatangan di City. Saya pikir sepakbola di sana spektakuler dan itu sesuai dengan apa yang saya inginkan," imbuhnya.

Baca juga: Ayah Messi Mendarat di Manchester, Kode La Pulga Gabung Man City?

Rekaman suara itu ternyata sampai ke telinga ayah sekaligus agen Messi, Jorge.

Jorge mengatakan bahwa laporan dari La Nacion itu palsu karena Messi tidak pernah membuat pengakuan tersebut.

"Ini palsu. Tidak ada pengakuan seperti itu. Itu audio dari peniru," tulis Jorge di story Instagramnya, seperti dikutip dari TyC Sports.

Berita dari La Nacion soal Messi itu juga sebelumnya pernah dibantah oleh jurnalis ternama Spanyol, Guillem Balague.

Baca juga: Lionel Messi Haus Gol Lawan Tim-tim Elite Inggris, kecuali...

Dalam akun Twitter pribadinya, Balague mengatakan bahwa yang ada di rekaman tersebut bukanlah suara Messi.



Sumber TyC Sports
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X