Rayakan HUT RI, Komunitas Olahraga Sepeda Motor Papua Bawa Pesan Ini

Kompas.com - 18/08/2020, 11:23 WIB
Komunitas Serui Motor Xtreme (SMX) Papua bersama komunitas olahraga motor trail Onterday menggelar pengibaran bendera  merah putih di Pegunungan Mambo, Kabupaten Kepulauan Yapen, Provinsi Papua, Minggu (16/8/2020). SMXKomunitas Serui Motor Xtreme (SMX) Papua bersama komunitas olahraga motor trail Onterday menggelar pengibaran bendera merah putih di Pegunungan Mambo, Kabupaten Kepulauan Yapen, Provinsi Papua, Minggu (16/8/2020).

MAMBO, KOMPAS.com - Kebersamaan dan semangat juang menjadi pesan yang disampaikan komunitas olahraga sepeda motor Provinsi Papua pada perayaan HUT ke-75 kemerdekaan Republik Indonesia.

"Kami menggelar pengibaran bendera merah putih di Pegunungan Mambo," kata Sekretaris Komunitas Serui Motor Xtreme (SMX) Papua Andi Irawan Setiawan dalam keterangan tertulisnya.

Baca juga: 75 Tahun Kemerdekaan RI dan Hal yang Perlu Kita Catat

Andri Irawan menerangkan, Mambo adalah pegunungan di Kabupaten Kepulauan Yapen, Provinsi Papua.

Anak-anak bermain disekitaran kebun milik warga di samping Banjir Kanal Barat (BKB) di kawasan Petamburan, Jakarta Pusat, Senin (17/8/2020). Di hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-57 ini, anak-anak di kawasan Petamburan tetap melakukan permainan untuk menyemarakkan kemerdekaan ini.KOMPAS.com/GARRY LOTULUNG Anak-anak bermain disekitaran kebun milik warga di samping Banjir Kanal Barat (BKB) di kawasan Petamburan, Jakarta Pusat, Senin (17/8/2020). Di hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-57 ini, anak-anak di kawasan Petamburan tetap melakukan permainan untuk menyemarakkan kemerdekaan ini.

Bersama dengan komunitas olahraga motor trail Onterday, SMX mengibarkan bendera merah putih sepanjang 10 meter pada Minggu (16/8/2020).

"Kegiatan ini dilaksanakan oleh 70 anggota," kata Andi Irawan.

Lebih lanjut, Andi Irawan mengatakan Pegunungan Mambo berada di ketinggian 800 meter di atas permukaan laut.

Foto : Saat para penyelam membentang bendera Merah Putih di patahan tsunami tahun 1992 teluk Maumere, Kabupaten Sikka, NTT, Senin (17/8/2020). Dokumen Maumere Diver Community Foto : Saat para penyelam membentang bendera Merah Putih di patahan tsunami tahun 1992 teluk Maumere, Kabupaten Sikka, NTT, Senin (17/8/2020). 

"Komunitas motor yang terbentuk dengan semangat juang, berupa satu pemikiran, mengalah dengan ego, agar kebersamaan terus terjalin, inilah yang kami maknai dalam semangat juang kemerdekaan saat ini," imbuh Andi Irawan.

Para peserta juga menikmati minuman kopi robusta Ambaidiru.

"Ini kopi khas daerah Ambaidiru," pungkas Andi Irawan Setiawan.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X