Shin Tae-yong Minta Maaf kepada Seluruh Rakyat Indonesia

Kompas.com - 14/08/2020, 10:20 WIB
Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, berbicara kepada media usai memimpin sesi latihan anak-anak asuhnya di Stadion Madya, Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (14/2/2020). BOLASPORT.com/Muhammad Alif AzizPelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, berbicara kepada media usai memimpin sesi latihan anak-anak asuhnya di Stadion Madya, Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (14/2/2020).

KOMPAS.com - Shin Tae-yong meminta maaf kepada masyarakat Tanah Air karena belum banyak kontribusi bagi timnas Indonesia.

Pelatih asal Korea itu mengutarakan permintaan maaf karena ia menyadari agenda TC timnas Indonesia yang harus molor dari jadwal semula karena dirinya kembali ke Korea Selatan akibat pandemi virus corona.

Timnas Indonesia menggelar latihan kurang lebih satu minggu, dengan latihan perdana digelar pada hari Jumat (7/8/2020).

Para personel Garuda dan Garuda Nusantara rencananya menggelar pemusatan latihan mulai tanggal 25 Juli hingga 8 Agustus 2020.

Sementara para pemain timnas senior dan kelompok umur sudah berkumpul sejak akhir Juli 2020.

Baca juga: Sisi Positif Elkan Baggott di Mata Shin Tae-yong

Shin Tae-yong tiba di Indonesia sehari sebelum para pemain timnas berkumpul untuk pemusatan latihan.

Namun, latihan baru bisa bergulir pekan lalu karena para pemain harus menunggu hasil tes swab Covid-19 demi menjamin keamanan dan keselamatan.

Melalui sebuah video yang diunggah pada kanal YouTube resmi PSSI, Shin Tae-yong mengucapkan permintaan maaf.

"Karena corona kami tidak bisa latihan dengan baik," ucap Shin Tae-yong.

"Jadi, saya sangat minta maaf kepada masyarakat Indonesia yang benar-benar mencintai sepak bola Indonesia."

Halaman:

Sumber BolaSport
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X