Duel Comeback Mike Tyson Vs Roy Jones Jr Diundur, sampai Kapan?

Kompas.com - 10/08/2020, 19:45 WIB
Legenda tinju Mike Tyson menghadiri Citi Taste Of Tennis pada 22 Agustus 2019 di New York City, AS. AFP/Noam GalaiLegenda tinju Mike Tyson menghadiri Citi Taste Of Tennis pada 22 Agustus 2019 di New York City, AS.

KOMPAS.com - Duel comeback antara Roy Jones Jr dan legenda tinju kelas berat, Mike Tyson, diundur.

Laga ekshibisi Mike Tyson vs Roy Jones Jr itu semula dijadwalkan berlangsung pada 12 September 2020 di Dignity Health Sports Park, California, Amerika Serikat.

Namun, rencana tersebut mengalami perubahan setelah Mike Tyson dikabarkan meminta penjadwalan ulang.

The Ring melaporkan, sebuah pertemuan antara kedua belah pihak telah diadakan dan Roy Jones Jr menyetujui permintaan Mike Tyson.

Baca juga: Awalnya Menentang, Dana White Kini Bakal Kunjungi Mike Tyson Jelang Comeback

Alhasil, jadwal Mike Tyson vs Roy Jones Jr pun mengalami pergeseran, dari 12 September ke 28 November 2020.

Kendati demikian, laga antara Mike Tyson dan Roy Jones Jr diperkirakan masih akan berlangsung di venue yang sama dan tanpa kehadiran penonton.

Berdasarkan pemberitaan sebelumnya, pertandingan tersebut akan berlangsung selama delapan ronde.

Mike Tyson dan Roy Jones Jr disebut tak akan memakai pelindung kepala pada duel nanti.

Hanya, Tyson dan Jones bakal mengenakan sarung tinju yang lebih berat, yaitu 12 ons (340 gram), bukan 10 ons (283 gram) yang merupakan standar di kelas berat.

Baca juga: Roy Jones Jr, Calon Lawan Mike Tyson yang Tak Bisa Tolak Tawaran Comeback

Direktur Eksekutif Komisi Atletik Negara Bagian California, Andy Foster, mengataan bahwa duel ekshibisi antara Tyson dan Jones tidak digelar untuk mencari pemenang.

Sebab, tak akan ada wasit yang memberikan skor dalam laga tersebut.

"Kami tidak dapat menyesatkan publik karena ini adalah pertarungan nyata. Mereka bisa sedikit terlibat, tetapi saya tidak ingin ada orang terluka. Mereka tahu kesepakatannya," kata Foster, dikutip dari BoxingScene.

"Ini sebuah ekshibisi. Mereka dapat menunjukkan keterampilan bertinju mereka, tetapi saya tidak ingin mereka menggunakan upaya terbaik mereka untuk menyakiti satu sama lain," katanya.

"Mereka akan berlatih keras, tetapi mereka tidak boleh KO. Ini bukanlah jenis pertarungan rekor. Ini bukan tinju kejuaraan dunia. Masyarakat bisa melihat seperti apa Roy dan Tyson yang masih hidup," tutur Foster.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X