Ada Peran Pep Guardiola di Balik Keberhasilan Arteta Bawa Arsenal Juara Piala FA

Kompas.com - 02/08/2020, 14:50 WIB
Pelatih Arsenal, Mikel Arteta AFP/TOLGA AKMENPelatih Arsenal, Mikel Arteta

KOMPAS.com - Keberhasilan membawa Arsenal menjuarai Piala FA atau FA Cup 2019-2020 tak membuat Mikel Arteta melupakan jasa-jasa pelatih Manchester City, Josep "Pep" Guardiola.

Arsenal sukses memenangi Piala FA musim ini setelah mengalahkan Chelsea pada partai final, Sabtu (1/8/2020).

Laga Arsenal vs Chelsea pada final Piala FA yang dilangsungkan di Stadion Wembley berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan pasukan Mikel Arteta.

Sempat tertinggal melalui gol Christian Pulisic ketika pertandingan baru berjalan lima menit, Arsenal berhasil membalikkan keadaan lewat sepasang gol Pierre-Emerick Aubameyang pada menit ke-28 dan 67.

Ini merupakan gelar juara Piala FA ke-14 bagi Arsenal, sekaligus menegaskan status mereka sebagai raja turnamen tersebut.

Baca juga: Hasil Arsenal Vs Chelsea, Dua Gol Aubameyang Bawa The Gunners Juara Piala FA

Gelar juara Piala FA juga menjadi obat penawar hasil pahit yang diraih Arsenal di pentas Premier League atau kompetisi level teratas Liga Inggris.

Diketahui, klub berjulukan The Gunners itu mengakhiri musim di peringkat ke-8 klasemen Liga Inggris, terburuk sejak 1994-1995.

Trofi Piala FA musim ini juga terasa sangat spesial bagi Mikel Arteta lantaran menjadi gelar bergengsi pertamanya sebagai pelatih.

Usai membawa The Gunners menjuarai Piala FA, Arteta menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Pep Guardiola.

Baca juga: Arsenal Vs Chelsea, Respons Mikel Arteta Usai Aubameyang Menjatuhkan Trofi Piala FA

Sebelum dipercaya melatih Arsenal pada Desember 2019, Arteta memang sempat menghabiskan tiga tahun menjadi asisten Guardiola di Manchester City.

Halaman:

Sumber Goal
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X