Tahun Ini, Persiapan PON Papua Rampung

Kompas.com - 01/08/2020, 23:15 WIB
Atlet tembak pelatda Jawa Barat, Ipung Saeful Tammamie latihan mandiri di rumahnya, Bogor saat pandemi Covid-19, Sabtu (20/6/2020). Latihan mandiri selama pandemi Covid-19 untuk persiapan PON Papua. KOMPAS.COM/KRISTIANTO PURNOMOAtlet tembak pelatda Jawa Barat, Ipung Saeful Tammamie latihan mandiri di rumahnya, Bogor saat pandemi Covid-19, Sabtu (20/6/2020). Latihan mandiri selama pandemi Covid-19 untuk persiapan PON Papua.

JAYAPURA, KOMPAS.com - Meski mengalami penundaan hingga 2021, persiapan Pekan Olahraga Nasional (PON) di Papua ditargetkan rampung tahun ini.

"Kesiapan PON sudah 70 persen menuju 80 persen," kata Ketua Harian Panitia Besar PON Papua Yunus Wonda.

Baca juga: Ada Perubahan Rencana Induk PON Papua

Ia memerinci, 20 persen kesiapan meliputi perlengkapan, peralatan, transportasi, akomodasi, dan gudang penyimpanan peralatan.

Stadion Papua Bangkit, Papua.Biro Komunikasi Kementerian PUPR Stadion Papua Bangkit, Papua.

Sementara itu, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) sudah menyelesaikan pembangunan arena akuatik di Kawasan Olahraga Kampung Harapan, Distrik Sentani Timur.

Keempat arena tersebut antara lain arena aquatic dan Istora Papua Bangkit di kawasan Olahraga Kampung Harapan, Distrik Sentani Timur dan venue Cricket dan Lapangan Hockey (indoor dan outdoor) di kompleks olahraga Doyo Baru, Distrik Waibu.Dok. Kementerian PUPR Keempat arena tersebut antara lain arena aquatic dan Istora Papua Bangkit di kawasan Olahraga Kampung Harapan, Distrik Sentani Timur dan venue Cricket dan Lapangan Hockey (indoor dan outdoor) di kompleks olahraga Doyo Baru, Distrik Waibu.

Lantas, arena kriket dan lapangan hoki luar dan dalam ruangan di Kampung Doyo Baru di Distrik Waibu juga sudah selesai.

Dalam proses pengerjaan adalah Istora Papua Bangkit termasuk proses lelang peralatan cabang olahraga.

Arena akuatik di Kompleks Stadion Papua Bangkit.Biro Komunikasi Kementerian PUPR Arena akuatik di Kompleks Stadion Papua Bangkit.

"Kami berharap persiapan kelengkapan PON selesai tahun 2020 sehingga pada 2021 kami hanya fokus pada perawatan lokasi olahraga,"pungkas Yunus Wonda.


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X