Di Tengah Pandemi, KONI Akan Luncurkan KONI TV

Kompas.com - 29/07/2020, 19:12 WIB
ilustrasi televisi AndreyPopovilustrasi televisi

JAKARTA, KOMPAS.com - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) akan meluncurkan media massa KONI TV.

"Kami sudah menyiapkan KONI TV untuk menyiarkan berbagai turnamen cabang olahraga di tengah pandemi Covid-19," kata Sekretaris Jenderal KONI Tb. Ade Lukman hari ini.

Baca juga: Harapan KONI pada Shin Tae-yong: Bawa Timnas Indonesia Berprestasi seperti Korsel

Menurut rencana, KONI TV akan diunduh di Playstore dan Appstore.

Pesepak bola Sutan Zico berlatih usai mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 secara virtual di kediamannya di Desa Tlajung Udik, Gunung Putri, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Senin (1/6/2020). Adaptasi dengan keadaan yang berubah selama pandemi ditempuh para atlet dari sejumlah cabang olahraga, salah satunya latihan mandiri di rumah masing-masing, hingga latihan bersama pelatih via konferensi video.ANTARA FOTO/ADITYA PRADANA PUTRA Pesepak bola Sutan Zico berlatih usai mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 secara virtual di kediamannya di Desa Tlajung Udik, Gunung Putri, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Senin (1/6/2020). Adaptasi dengan keadaan yang berubah selama pandemi ditempuh para atlet dari sejumlah cabang olahraga, salah satunya latihan mandiri di rumah masing-masing, hingga latihan bersama pelatih via konferensi video.

"Televisi ini akan memuat semua kegiatan atau turnamen cabang olahraga di bawah naungan KONI," kata Ade Lukman.

Pencak Silat. Pada 12 September 2019, UNESCO menetapkan Pencak Silat sebagai Warisan Budaya Dunia Tak Benda.Shutterstock Pencak Silat. Pada 12 September 2019, UNESCO menetapkan Pencak Silat sebagai Warisan Budaya Dunia Tak Benda.

Televisi di dalam jaringan aplikasi digital itu, lanjut Ade, membuat masyarakat bisa menikmati hiburan di rumah saja.

Sementara, Ade Lukman mengatakan saat ini para atlet nasional dan daerah tengah mempersiapkan Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua.

Lalu Muhammad Zohri saat berlaga di ajang Asian Games 2018 laluANTARA Lalu Muhammad Zohri saat berlaga di ajang Asian Games 2018 lalu

PON Papua akan dilaksanakan pada tahun depan.

Sedianya, PON berlangsung tahun ini.

Namun begitu, pandemi corona membuat pesta olahraga multicabang nasional itu tertunda.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X