UCI Tak Masukkan Dua Agenda Balap Sepeda Ini

Kompas.com - 29/07/2020, 17:38 WIB
Pebalap sepeda asal Inggris, Christoper Froome, menikung di lintasan menuju Semnoz pada Tour de France ke-100, Sabtu (20/7/2013). letour.frPebalap sepeda asal Inggris, Christoper Froome, menikung di lintasan menuju Semnoz pada Tour de France ke-100, Sabtu (20/7/2013).

PARIS, KOMPAS.com - Persatuan Balap Sepeda Internasional (UCI) tidak memasukkan dua agenda balap sepeda dalam kalender barunya.

Kalender balap UCI ada 35 perhelatan.

"Dua agenda balap itu adalah Tour de California dan RideLondon-Surrey Classic," kata pernyataan UCI.

Baca juga: Penyelenggara Majukan Jadwal Tour de France

Sementara, UCI memajukan jadwal start balap sepeda Tour de France (TdF) menjadi 26 Juni 2021.

Dampak dari virus Corona ajang balap sepeda Tour de Bintan 2020 terpaksa ditunda yang rencananya akan digelar pada 27-29 Maret 2020. Hal ini dilakukan karena untuk keselamatan para peserta dan masyarakat. Bahkan dari penundaan ini, pihak pelaksana terpaksa menelan kerugian mencapai 5000 US Dollar atau setara Rp 7 miliar.DOK PANITIA Dampak dari virus Corona ajang balap sepeda Tour de Bintan 2020 terpaksa ditunda yang rencananya akan digelar pada 27-29 Maret 2020. Hal ini dilakukan karena untuk keselamatan para peserta dan masyarakat. Bahkan dari penundaan ini, pihak pelaksana terpaksa menelan kerugian mencapai 5000 US Dollar atau setara Rp 7 miliar.

Awal TdF dimulai di Kopenhagen, Denmark.

Jadwal itu lebih awal satu minggu sebelum dimulainya balap jalan raya Gunung Fuji untuk kategori putra sebagai awal Olimpiade Tokyo.

Para pebalap sepeda Tour de France,  KOMPAS/INGKI RINALDI Para pebalap sepeda Tour de France,

TdF berakhir pada 18 Juli 2021.

Garis finish ada di Paris, Prancis.

Olimpiade Tokyo 2020 sedianya berlangsung pada 24 Juli sampai dengan 9 Agustus.

Ilustrasi sepeda balap.SHUTTERSTOCK Ilustrasi sepeda balap.

Namun, pandemi corona membuat pesta olahraga multicabang paling akbar di dunia itu tertunda satu tahun.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X