Persaingan Top Skor Liga Italia, Bisakah Ronaldo Jegal Immobile?

Kompas.com - 28/07/2020, 09:40 WIB
Cristiano Ronaldo meryakan golnya pada laga Juventus vs Lazio di Stadion Allianz dalam lanjutan pekan ke-34 Serie A, kasta teratas Liga Italia, Senin 20 Juli 2020. AFP/ MARCO BERTORELLOCristiano Ronaldo meryakan golnya pada laga Juventus vs Lazio di Stadion Allianz dalam lanjutan pekan ke-34 Serie A, kasta teratas Liga Italia, Senin 20 Juli 2020.

KOMPAS.com - Persaingan antara Ciro Immobile dan Cristiano Ronaldo dalam daftar top skor Liga Italia semakin memanas memasuki giornata ke-36.

Ciro Immobile dan Cristiano Ronaldo terus melaju dalam daftar top skor Liga Italia setelah keduanya sama-sama mampu menambah koleksi gol pada laga pekan ke-36.

Immobile menjadi bintang kemenangan telak Lazio atas Hellas Verona pada pertandingan pekan ke-36 yang digelar di Stadion Stadion Marc'Antonio Bentegodi, Senin (27/7/2020) dini hari WIB.

Pada laga yang dimenangi Lazio dengan skor akhir 5-1 tersebut, Immobile sukses membukukan hattrick alias tiga gol sekaligus.

Bomber berusia 30 tahun itu mencetak tiga gol pada menit ke-45+6, 84, dan 90+4.

Baca juga: Daftar Top Skor Liga Italia - Cetak Hattrick, Immobile Ungguli Ronaldo

Tambahan tiga gol pada laga pekan ke-36 membuat Immobile memimpin daftar top skor Liga Italia dengan koleksi 34 gol, mengungguli Cristiano Ronaldo yang berada di peringkat kedua.

Ciro Immobile memungut bola dari gawang setelah mencetak gol kelima Lazio dalam laga kontra Sampdoria di Stadion Olimpico, Roma, Sabtu (18/1/2020). AFP/ALBERTO PIZZOLI Ciro Immobile memungut bola dari gawang setelah mencetak gol kelima Lazio dalam laga kontra Sampdoria di Stadion Olimpico, Roma, Sabtu (18/1/2020).

Adapun, Ronaldo hanya mampu menambah satu gol pada pertandingan pekan ke-36. Penyerang asal Portugal itu menorehkan satu gol saat Juventus mengalahkan Sampdoria dengan skor 2-0.

Dalam laga tersebut, Ronaldo sejatinya berpeluang untuk membukukan dua gol ketika Juventus mendapat penalti pada menit ke-89. Namun, ia gagal menceploskan bola karena sepakannya hanya membentur mistar gawang Sampdoria.

Lesakan satu gol pada laga Juventus vs Sampdoria membuat pundi-pundi gol Ronaldo kini berjumlah 31, terpaut tiga gol dari Immobile.

Dengan Liga Italia masih menyisakan dua pertandingan lagi, persaingan Immobile dan Ronaldo dalam daftar top skor Liga Italia dipastikan bakal berlangsung sengit.

Baca juga: Saat Juventus Juara, Cristiano Ronaldo Dekati Rekor Gol Legenda Bianconeri

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X