Bangganya Jamie Vardy Usai Raih Sepatu Emas Premier League

Kompas.com - 28/07/2020, 09:00 WIB
Penyerang Leicester City, Jamie Vardy, seusai mencetak gol ke gawang Crystal Palace pada lanjutan pekan ke-33 Liga Inggris, Sabtu (4/7/2020) malam WIB. AFP/MICHAEL REGAN Penyerang Leicester City, Jamie Vardy, seusai mencetak gol ke gawang Crystal Palace pada lanjutan pekan ke-33 Liga Inggris, Sabtu (4/7/2020) malam WIB.

KOMPAS.com - Penyerang milik Leicester City, Jamie Vardy, berhak mendapatkan gelar Sepatu Emas Premier League setelah ia sukses menjadi pencetak gol terbanyak kompetisi kasta teratas Liga Inggris tersebut.

Jamie Vardy memuncaki daftar top skor Liga Inggris dengan koleksi 23 gol bersama Leicester City.

Pemain berusia 33 tahun itu membukukan 23 gol dari 35 penampilan bersama Leicester di pentas Premier League musim ini.

Vardy mengalahkan Pierre-Emerick Aubameyang (Arsenal) dan Danny Ings (Southampton) yang sama-sama menorehkan 22 gol.

Baca juga: Daftar Top Skor Liga Inggris, Jamie Vardy Raih Sepatu Emas

Trofi Sepatu Emas Premier League 2019-2020 semakin melengkapi prestasi Vardy bersama Leicester.

Empat musim lalu, tepatnya pada 2015-2016, Vardy turut membawa tim berjulukan The Foxes itu mengguncang dunia dengan menjuarai Liga Inggris.

Seusai menerima anugerah Sepatu Emas Premier League, Vardy pun mengungkapkan rasa bangga dan bahagianya.

"Bahkan dalam jutaan tahun, saya tidak pernah berpikir bisa memenangi Premier League, apalagi Sepatu Emas," kata Vardy melalui akun Twitter pribadinya, Senin (27/7/2020).

Vardy yang pada 2011 masih bermain di League One atau kompetisi level ketiga Liga Inggris bersama Fleetwood Town menambahkan, gelar Sepatu Emas yang ia dapatkan merupakan hasil dari sebuah kerja keras yang ia jalani.

Baca juga: 4 Fakta Jamie Vardy Top Skorer Liga Inggris

"Jika gelar ini membuktikan sesuatu, itu menunjukkan jangan pernah menyerang pada mimpimu, tidak peduli sebarapa gila mimpi itu terlihat," pungkasnya.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X