Mike Tyson Diimbau untuk Tidak Menantang Petinju Era Sekarang

Kompas.com - 27/07/2020, 16:06 WIB
Tato Arthur Ashe yang ada di lengan kiri Mike Tyson. THE SUNTato Arthur Ashe yang ada di lengan kiri Mike Tyson.

KOMPAS.com - Pemegang gelar juara tinju kelas berat asal Inggris, Anthony Joshua, menyambut rencana Mike Tyson untuk kembali bertarung di atas ring.

Mike Tyson memang telah menyepakati laga ekshibisi menghadapi sesama mantan petinju, Roy Jones Jr.

Akan tetapi, Anthony Joshua mengingatkan Mike Tyson untuk tidak larut dalam euforia comeback ini.

Terlebih lagi, jika seandainya Mike Tyson sampai nekat menantang petinju aktif seperti Anthony Joshua yang merupakan pemegang gelar juara kelas berat IBF, IBO, WBA, dan WBO. 

Baca juga: Duel Mike Tyson Vs Roy Jones Jr Akan Dihentikan jika Ada Wajah yang Tergores

Selain faktor usia, Mike Tyson juga diminta mempertimbangkan perubahan era pada olahraga tinju.

"Saya pikir, ini adalah hasrat dari mereka berdua, tinju adalah apa yang mereka tahu," ucap Anthony Joshua kepada Sky Sports.

Petinju asal Inggris, Anthony Joshua, melepas pukulan ke Andy Ruiz Jr pada laga tinju kelas berat di Diriyah, Arab Saudi, 7 Desember 2019.AFP Petinju asal Inggris, Anthony Joshua, melepas pukulan ke Andy Ruiz Jr pada laga tinju kelas berat di Diriyah, Arab Saudi, 7 Desember 2019.

"Mike Tyson sudah bertinju sejak berusia 13 tahun, sedangkan Roy Jones menjadi sosok yang hebat karena dorongan ayahnya."

"Semoga beruntung untuk mereka berdua karena inilah yang mereka tahu. (Namun) Mereka tidak perlu bertarung dengan para singa muda di divisi ini sekarang," kata Anthony Joshua.

"Kami lebih besar, lebih kuat, dan sports science telah meningkatkan beberapa teknologi. Secara keseluruhan, olahraga ini memiliki perkembangan."

"Jika Mike Tyson ingin kembali dan bertarung melawan seseorang dari eranya atas nama cinta terhadap olahraga ini, silakan, saya doakanya yang terbaik," tutur Joshua lagi.

Baca juga: Pernah Utang 300 Miliar, Mike Tyson Bilang Laga Comeback Bukan Soal Duit

Duel Mike Tyson versus Roy Jones Jr yang berstatus laga ekshibisi untuk menggalang donasi akan digelar pada 12 September mendatang.

Namun, lokasi pertarungan tinju selama 8 ronde itu masih belum diketahui.

Andai betul-betul terealisasi, laga tersebut akan menjadi pertarungan pertama Tyson sejak pensiun pada tahun 2005.

Artikel ini telah tayang di Bolasport.com dengan judul "Mike Tyson Dinasihati Anthony Joshua Tak Nekat Tantang Petinju Aktif"


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X