Ada "Andil" Cristiano Ronaldo dkk di Balik Kebangkitan AC Milan

Kompas.com - 25/07/2020, 14:40 WIB
Zlatan Ibrahimovic merayakan gol dengan Franck Kessie dalam laga AC Milan vs Juventus pada lanjutan pekan ke-31 Liga Italia di Stadion San Siro, Rabu (8/7/2020). AFP/GETTY IMAGES/MARCO LUZZANIZlatan Ibrahimovic merayakan gol dengan Franck Kessie dalam laga AC Milan vs Juventus pada lanjutan pekan ke-31 Liga Italia di Stadion San Siro, Rabu (8/7/2020).

KOMPAS.com - Stefano Pioli menilai bahwa kemenangan melawan Juventus telah meningkatkan kepercayaan diri AC Milan.

AC Milan masih belum terkalahkan sejak Liga Italia kembali bergulir.

Mereka telah melalui 10 laga, dengan rincian tujuh kemenangan dan tiga hasil imbang.

Terbaru, AC Milan bermain imbang 1-1 dengan Atalanta, tim yang sedang naik daun, di Stadion San Siro, Sabtu (25/7/2020) dini hari WIB.

Baca juga: Milan Vs Atalanta, Gasperini: Satu Poin Berharga di San Siro

Menurut Stefano Pioli, performa mengesankan AC Milan belakangan ini disebabkan karena tumbuhnya kepercayaan diri dari para pemain.

Khususnya, setelah berhasil melewati hadangan tim-tim papan atas, macam Lazio dan Juventus, dengan kemenangan.

"Sebelum ini, kami tidak konsisten karena kehilangan kepercayaan diri," kata Pioli, seperti dilansir dari Football Italia.

"Namun, dengan mengalahkan Juventus dan Lazio, memberikan kami kepercayaan diri yang besar. Saya hanya bisa memberikan selamat kepada tim saya," imbuhnya.

Baca juga: Usai Milan Vs Atalanta, Pioli Kembali Bicara soal Nasib Ibrahimovic

AC Milan menggebuk Lazio 3-0 di Stadion Olimpico beberapa pekan lalu.

Sementara, Cristiano Ronaldo dkk dibabat 4-2 oleh Setan Merah Italia di San Siro.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X