Dua Kemampuan Kepa Arrizabalaga yang Buat Lampard Kehilangan Kesabaran

Kompas.com - 24/07/2020, 18:20 WIB
Kepa Arrizabalaga tampak kecewa seusai gawangnya kemasukan pada pertandingan Chelsea vs Ajax Amsterdam dalam lanjutan Liga Champions di Stadion Stamford Bridge, 5 November 2019. AFP/ADRIAN DENNISKepa Arrizabalaga tampak kecewa seusai gawangnya kemasukan pada pertandingan Chelsea vs Ajax Amsterdam dalam lanjutan Liga Champions di Stadion Stamford Bridge, 5 November 2019.

KOMPAS.com - Pelatih Chelsea Frank Lampard telah dikabarkan kehilangan kesabaran soal kiper utamanya, Kepa Arrizabalaga.

Berstatus sebagai kiper termahal dunia, Kepa justru tampil buruk sepanjang musim ini.

Ia hanya mencatatkan 10 nirbobol dan kebobolan 58 gol dari 41 pertandingan.

Terbaru, Kepa harus memungut bola dari gawangnya sebanyak lima kali saat Chelsea dijamu Liverpool di Anfield, Kamis (23/7/2020) dini hari WIB.

Baca juga: Andai Gagal Jual Kepa, Chelsea Tetap Ingin Cari Kiper Baru

Laporan dari Daily Telegraph pada Senin (20/7/2020) menyebut, Chelsea akan tetap mencari kiper baru andai Kepa tidak hengkang pada musim panas mendatang.

Nama yang paling mencuat ke permukaan adalah kiper Atletico Madrid, Jan Oblak.

Soal Oblak, Chelsea harus berani mengeluarkan uang mahal. Sebab, klausul pelepasannya mencapai 120 juta euro (setara Rp 2,04 triliun).

Namun, Chelsea masih bisa mencari opsi yang lebih murah. Mundo Deportivo menulis, kiper Burnley Nick Pope bisa menjadi opsi lain.

Selain itu, Chelsea juga dirumorkan sedang mendekati kiper Ajax Andre Onana dan kiper Barcelona Marc-Andre Ter Stegen.

Laporan dari ESPN mengatakan, Frank Lampard menyoroti dua kemampuan Kepa dalam menjaga gawang The Blues.

Halaman:

Sumber ESPN
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X