Satgas Covid-19 Restui Kelanjutan Liga 1, PT LIB Pastikan Ikuti Protokol Kesehatan

Kompas.com - 22/07/2020, 21:14 WIB
Akhmad Hadian Lukita resmi ditetapkan sebagai Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB) dalam RUPS yang digelar pada Sabtu (13/6/2020). Dok. PT Liga Indonesia BaruAkhmad Hadian Lukita resmi ditetapkan sebagai Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB) dalam RUPS yang digelar pada Sabtu (13/6/2020).

KOMPAS.com - PT Liga Indonesia Baru (LIB) menyambut baik dukungan yang diberikan oleh Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 terkait kelanjutan kompetisi Liga 1 2020.

PSSI dan PT LIB bertemu dengan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) sekaligus Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Doni Monardo pada Rabu (22/7/2020).

Pada pertemuan yang dilaksanakan di kantor BNPB tersebut, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan didampingi oleh Komite Eksekutif Haruna Soemitro, Pelasana Tugas (Plt) Sekjen Yunus Nusi, Direktur Teknik Indra Sjafri, dan Dokter Syarif Alwi.

Sementara itu dari PT LIB dihadiri oleh Direktur Utama Akhmad Hadian Lukita, Direktur Operasional Sudjarno, Direktur Bisnis Rudy Kangdra, dan Direktur Keuangan Anthony Chandra Kartawiria.

Baca juga: Satgas Covid-19 Beri Lampu Hijau kepada PSSI untuk Lanjutkan Kompetisi

Dalam pertemuan tersebut, Mochamad Iriawan menyampaikan bahwa kompetisi Liga 1 akan kembali digulirkan pada 1 Oktober 2020 dengan ketentuan pertandingan digelar tanpa penonton.

"Dalam konsep kami, tentunya protokol kesehatan nomor satu. Yang kedua karena ini kompetisi pada masa Covid-19 tentunya kita mengikuti beberapa liga yang ada di dunia yaitu tanpa penonton," kata Iriawan.

"Pak Doni Monardo menyepakati atau memberikan izin kepada kami untuk itu, tapi protokol kesehatan tentunya menjadi yang utama dalam hal ini," imbuhnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Doni Monardo. Menurutnya, kompetisi Liga Indonesia bisa dilanjutkan dengan catatan harus mematuhi protokol kesehatan yang berlaku.

Baca juga: Liga 1 Dilanjutkan Oktober 2020, PSSI Janji Terapkan Protokol Kesehatan Covid-19

"Satgas mendukung liga bergulir, tetapi dengan syarat menerapkan protokol kesehatan dan akan mendukung dengan memberikan bantuan swab test kepada PSSI," ujar Doni.

"Selain itu, pertandingan harus tanpa penonton. Hal ini karena tidak ada yang bisa menjamin keselamatan para penonton. Ditakutkan terjadi kontak erat dengan salah satu orang yang terpapar Covid-19 yang hadir di dalam stadion," kata dia menambahkan.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X