Alasan di Balik Batalnya Duel Ekshibisi Tyson Fury Vs Mike Tyson

Kompas.com - 29/06/2020, 16:00 WIB
Petinju asal Inggris, Tyson Fury, merayakan kemenangan TKO pada ronde ketujuh lawan Deontay Wilder pada laga perebutan gelar Sabuk Juara WBC dan Lineal pada 22 Februari 2020 di MGM Grand Garden Arena, Las Vegas, Nevada. AFP/AL BELLOPetinju asal Inggris, Tyson Fury, merayakan kemenangan TKO pada ronde ketujuh lawan Deontay Wilder pada laga perebutan gelar Sabuk Juara WBC dan Lineal pada 22 Februari 2020 di MGM Grand Garden Arena, Las Vegas, Nevada.

KOMPAS.com - Juara dunia tinju kelas berat asal Inggris, Tyson Fury, sempat dikabarkan bakal meladeni rencana come back petinju legendaris, Mike Tyson.

Tyson Fury yang saat ini memegang sabuk juara kelas berat versi WBC, menjadi opsi alternatif apabila Mike Tyson urung mewujudkan duel trilogi kontra Evander Holyfield.

Hal tersebut mulai santer terdengar setelah Tyson Fury mengaku pernah dihubungi Mike Tyson yang menanyakan kesediaaan dirinya menjadi lawan dalam sebuah laga ekshibisi.

Namun, kabar terbaru mengatakan bahwa Tyson Fury telah menolak tawaran tersebut.

Alhasil, duel ekshibisi antara Tyson Fury dan Mike Tyson gagal terwujud.

Baca juga: Mike Tyson Sebut Keuntungan Komersial UFC Tidak Akan Pernah Samai Tinju

Berdasarkan pernyataan Tyson Fury kepada iFL.tv, batalnya duel tersebut tak lepas dari eskpektasi keuntungan yang terlalu tinggi dari Mike Tyson.

"Mike (Tyson) berbicara tentang angka 620 juta dolar AS (Rp 8,8 triliun), tetapi itu adalah lelucon," kata Fury sepetti dikutip BolaSport.com dari The Source.

Di sisi lain, Tyson Fury juga mengaku telah mendapat tawaran dari ESPN untuk melakukan duel ekshibisi kontra Mike Tyson.

Akan tetapi, petinju berjuluk The Gypsy King itu menilai, nominal tersebut terlalu tinggi untuk sebuah duel ekshibisi.

"Itu gila. Saya memang mendapat penawaran 10 juta dolar AS (Rp 142 miliar) dari ESPN untuk melakukan pertarungan ekshibisi, tetapi saya pikir semua orang telah beralih saat ini," tutur Tyson Fury menambahkan.

Baca juga: Jika Hidup di Era Sama, Tyson Fury Dinilai Mampu Kalahkan Lennox Lewis

Halaman Selanjutnya
Halaman:

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X