Khabib Nurmagomedov Jadi Orang Rusia Tersukses di Bawah Usia 40 Tahun

Kompas.com - 28/06/2020, 05:15 WIB
Petarung UFC, Khabib Nurmagomedov, ketika bertemu dengan para penggemarnya di Krasnodar, Rusia, 12 Desember 2019. SPUTNIK VIA AFP/SPUTNIK/VITALY TIMKIVPetarung UFC, Khabib Nurmagomedov, ketika bertemu dengan para penggemarnya di Krasnodar, Rusia, 12 Desember 2019.

KOMPAS.com - Petarung UFC, Khabib Nurmagomedov, telah mempertahankan posisinya sebagai orang Rusia paling sukses di bawah usia 40 tahun dalam daftar yang dikeluarkan majalah Forbes.

Khabib Nurmagomedov baru bertarung satu kali dalam 12 bulan terakhir saat berhadapan dengan Dustin Poirier (Amerika Serikat) di Abu Dhabi pada September 2019.

Meski sudah lama tak bertarung, Khabib Nurmagomedov masih nyaman di puncak peringkat tahunan pada kategori dunia hiburan dan olahraga dalam daftar yang dirilis oleh Forbes pada Kamis (25/6/2020).

Baca juga: Petarung UFC Ini Rela Pindah Divisi demi Menghadapi Khabib Nurmagomedov

Forbes memberikan peringkat kepada individu berdasarkan tiga komponen utama, yaitu keseluruhan taksiran penghasilan, popularitas, dan sosial media.

Seperti dilansir BolaSport.com dari Talksport, pria berusia 31 tahun itu saat ini memiliki peringkat 81,4 dari Forbes berkat 20,4 juta pengikutnya di Instagram dan estimasi penghasilan 16,5 juta dolar AS (sekitar Rp 237 miliar).

Hal itu membuat posisinya berada di atas bintang pop yang menjadi presenter TV, Buzova, yang memiliki peringkat 66,55.

Meskipun ia memiliki lebih banyak pengikut di Instagram daripada Khabib, pria berusia 31 tahun ini menghasilkan lebih dari 2,7 juta dolar AS (Rp 38 miliar)

Sebelum perseteruan dengan Conor McGregor (Irlandia) pada Oktober 2018, popularitas pria asal Dagestan ini terbatas pada penggemar MMA (Mixed Martial Arts).

Khabib memiliki rekor tak terkalahkan dari 28 laga yang telah dijalaninya.

Dengan torehannya tersebut, Khabib dianggap sebagai salah satu petarung kelas ringan terbesar sepanjang masa.

Baca juga: Petarung UFC Ini Rela Pindah Divisi demi Menghadapi Khabib Nurmagomedov

Khabib dijadwalkan akan kembali bertarung menghadapi Justin Gaethje pada September mendatang.

Pertarungan itu diprediksi senilai 155 poundsterling atau sekitar Rp 2,7 miliar. (Delia Mustikasari)


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X