September 2020, FIFA Akan Datang ke Indonesia Guna Cek Persiapan Piala Dunia

Kompas.com - 27/06/2020, 23:00 WIB
Logo Piala Dunia U20 2021 DOK PSSILogo Piala Dunia U20 2021

KOMPAS.comPSSI telah melakukan rapat secara virtual dengan perwakilan Kementerian PUPR, Kementerian Pemuda dan Olahraga, Kementerian Sekretariat Negara, Kementerian Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, dan Sekretariat Kabinet terkait persiapan Piala Dunia U20 2021.

Rapat tersebut dilakukan pada Jumat (26/6/2020) siang WIB. PSSI diwakili oleh Plt Sekretaris Jenderal Yunus Nusi.

"Kami telah melakukan meeting yang penting terkait persiapan Piala Dunia U20 2021 bersama beberapa kementerian," ucap Yunus Nusi, dilansir dari laman resmi PSSI.

Baca juga: PSSI Lanjutkan Liga 1 dan Liga 2 2020, AFC Beri Apresiasi

"Banyak hal yang dibahas pada rapat kali ini, seperti mengenai pemilihan enam stadion yang akan menjadi venue tuan rumah dan mengenai struktur kepanitiaan,” kata dia.

PSSI telah menyampaikan kepada FIFA, termasuk kepada Kementerian PUPR, bahwa mereka sudah memilih enam stadion untuk penyelenggaraan Piala Dunia U20 2021.

Enam stadion tersebut yakni Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta, Stadion Gelora Sriwijaya Palembang, Stadion Si Jalak Harupat Kabupaten Bandung, Stadion Manahan Solo, Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, dan Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar Bali.

PSSI meminta enam kandidat stadion ini diharapkan untuk disempurnakan infrastrukturnya, sesuai dengan standar sepak bola internasional yang disarankan FIFA.

Pada September atau Oktober mendatang, FIFA akan datang ke Indonesia untuk melakukan inspeksi ke enam stadion tersebut.

Baca juga: Alasan PSSI Tolak Keinginan Shin Tae-yong Gelar TC di Korea Selatan

Yunus menjelaskan bahwa saat ini pemerintah terus memberikan dukungan yang begitu besar kepada PSSI terutama untuk penyelenggaraan Piala Dunia U20 2021.

"Presiden Joko Widodo dan beberapa kementerian terus memberikan dukungan penuh kepada PSSI, itu yang sangat membanggakan kita," tutur Yunus Nusi.

"PSSI akan terus berkomunikasi dan beraudiensi kembali untuk menjelaskan secara rinci ke beberapa Kementerian, dan direncanakan mulai minggu depan,” kata pria yang juga anggota Komite Eksekutif PSSI tersebut.


Sumber PSSI
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X