PSSI Lanjutkan Liga 1 dan Liga 2 2020, AFC Beri Apresiasi

Kompas.com - 27/06/2020, 19:10 WIB
Saat pembukaan Shopee Liga 1 2020, pemain Persik Kediri Ady Eko Jayanto bersalaman dengan Cucu Somantri Direktur PT Liga Indonesia Baru (LIB) sebelum melawan Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (29/02/2020) malam. KOMPAS.com/Suci RahayuSaat pembukaan Shopee Liga 1 2020, pemain Persik Kediri Ady Eko Jayanto bersalaman dengan Cucu Somantri Direktur PT Liga Indonesia Baru (LIB) sebelum melawan Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (29/02/2020) malam.

KOMPAS.com - Konfederasi Sepak Bola Asia ( AFC) memberikan apresiasi kepada anggotanya yang telah memutuskan dan menetapkan adanya kelanjutan kompetisi.

PSSI dan seluruh anggota AFC melakukan rapat secara virtual pada Kamis dan Jumat (25-26/6/2020).

Rapat tersebut dipimpin oleh Sekretaris Jenderal AFC, Dato Windsor John. Sementara itu, PSSI diwakili oleh Pelaksana Tugas Sekretaris Jenderal (Plt Sekjen) Yunus Nusi dan Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Maaike Ira Puspita.

Dalam rapat tersebut, AFC dan seluruh anggota membahas bagaimana setiap federasi menghadapi pandemi Covid-19.

Baca juga: Resmi, PSSI Putuskan Shopee Liga 1 2020 dan Liga 2 Berlanjut

"Rapat tersebut, seluruh federasi di bawah naungan AFC diwakili oleh masing-masing Sekjennya," kata Yunus Nusi, dikutip dari laman resmi PSSI, Sabtu (27/6/2020).

"Banyak hal yang disampaikan dalam rapat tersebut, seperti kompetisi, finansial, organisasi, hubungan klub dengan federasi dan hubungan pemain dengan klub disampaikan di sana," beber Yunus.

Lebih lanjut, Yunus menerangkan bahwa AFC memberikan kelonggaran serta dukungan kepada semua federasi di tengah masa pandemi Covid-19 seperti saat ini.

"Tentu pada rapat virtual ini menjadi penyemangat bagi federasi khususnya PSSI bahwa AFC memberikan kelonggaran serta dukungan kepad semua federasi di tengah-tengah pandemi Covid-19 ini," tuturnya.

Pada rapat tersebut, AFC mengapresiasi langkah beberapa negara anggota yang telah memutuskan dan menetapkan adanya kelanjutan kompetisi musim ini.

Diketahui, PSSI melalui rapat Komite Eksekutif (Exco) pada Rabu (17/6/2020) telah memutuskan bahwa kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2020 akan dilanjutkan pada September atau Oktober mendatang.

Halaman:

Sumber PSSI
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X