Shin Tae-yong Konfirmasi Tiba di Tanah Air pada Juli

Kompas.com - 27/06/2020, 22:20 WIB
Pelatih Timnas Indonesia asal Korea Selatan Shin Tae Yong dan penerjemahnya Yoo Jae Hoon menyaksikan pertandingan babak penyisihan grup A Piala Gubernur Jatim 2020 Bhayangkara FC melawan Persebaya Surabaya yang berakhir dengan skor 1-0 di Stadion Gelora Bangkalan, Jawa Timur, Rabu (12/02/2020) sore. KOMPAS.com/SUCI RAHAYUPelatih Timnas Indonesia asal Korea Selatan Shin Tae Yong dan penerjemahnya Yoo Jae Hoon menyaksikan pertandingan babak penyisihan grup A Piala Gubernur Jatim 2020 Bhayangkara FC melawan Persebaya Surabaya yang berakhir dengan skor 1-0 di Stadion Gelora Bangkalan, Jawa Timur, Rabu (12/02/2020) sore.

KOMPAS.com -  Shin Tae-yong memastikan bahwa dirinya bakal tiba di Indonesia pada Juli mendatang.

Hal itu sesuai dengan permintaan PSSI agar Shin Tae-yong segera mempersiapkan timnas Indonesia untuk mengikuti berbagai ajang internasional.

“Setelah melalui pertimbangan matang. Saya memutuskan untuk datang ke Jakarta pada bulan Juli sesuai dengan permintaan federasi,” tutur Shin Tae-yong, sebagaimana dilansir BolaSport.com dari Yonhap News.

Baca juga: Alasan PSSI Tolak Keinginan Shin Tae-yong Gelar TC di Korea Selatan

Kepastian itu sekaligus menandai akhir dari konflik Shin Tae-yong dengan PSSI yang terjadi dalam beberapa hari terakhir.

Seperti diketahui, sebelumnya Shin Tae-yong mengalami kesalahpahaman dengan PSSI terkait tugasnya sebagai pelatih timnas Indonesia.

Namun, pada Jumat (26/6/2020), PSSI telah menyelesaikan kesalahpahaman itu melalui wawancara video dengan Shin Tae-yong.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, mengatakan bahwa federasi dan Shin Tae-yong telah melupakan masalah yang terjadi dan bakal fokus pada sepak bola Indonesia.

Baca juga: Ketua Umum PSSI: Semua Sayang Shin Tae-yong

Setibanya di Indonesia, Shin Tae-yong bakal segera menggelar pemusatan latihan untuk timnas U19 dan senior Indonesia.

Timnas U19 Indonesia akan mengikuti ajang Piala Asia U19 di Uzbekistan pada 14-13 Oktober 2020.

Selain itu, timnas U19 juga memerlukan persiapan untuk tampil di Piala Dunia U20 tahun depan yang akan berlangsung di Tanah Air.

Sementara itu timnas senior akan melakoni tiga pertandingan sisa babak kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia.

Baca juga: Shin Tae-yong Lebih Baik ketimbang Park Hang-seo

Dimulai dari laga kontra Thailand (8 Oktober), dan Uni Emirat Arab (13 Oktober).

Kemudian dilanjutkan pada 12 November melawan Vietnam.

Selain itu, Skuad Garuda juga dijadwalkan mengikuti Piala AFF 2020 yang dimulai pada 23 November mendatang. (Wila Wildayanti). 


Sumber BolaSport
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X