Pebasket Kelly Purwanto dkk Lelang Jersey untuk Bantu Pengusaha Kecil

Kompas.com - 27/06/2020, 08:20 WIB
Abraham Wenas dan Kelly Purwanto akan menjadi dua pemain andalan Amartha HangTuah pada IBL musim 2019-2020 KOMPAS.COM/NUGYASA LAKSAMANAAbraham Wenas dan Kelly Purwanto akan menjadi dua pemain andalan Amartha HangTuah pada IBL musim 2019-2020

KOMPAS.com - Klub bola basket Amartha Hangtuah ikut berpartisipasi dalam program kerja sama untuk mendukung pemulihan ekonomi mikro desa yang terdampak pandemi Covid-19 melalui penggalangan dana.

Keterlibatan Amartha Hangtuah dalam kolaborasi tersebut berupa pelelangan jersey dan shooting shirt para pemain mereka.

Kegiatan ini dilakukan bersama sponsor utama Hangtuah, yakni Amartha, bersama dengan Benih Baik.

Baca juga: IBL 2020 Dilanjutkan, Mahaka Square dan GOR Amongraga Jadi Opsi Venue

Hasil dari lelang tersebut akan disalurkan untuk bantuan Paket Usaha Demi Keberlangsungan Pengusaha Ultra Mikro di Desa.

Dana donasi yang ditargetkan sebesar Rp 100 juta. Nantinya akan disalurkan dalam bentuk paket alat usaha kepada lebih dari 660 perempuan pengusaha ultra mikro di berbagai sektor.

Sektor yang dituju seperti usaha warung makan, pengusaha makanan, dan warung kelontong di desa wilayah Provinsi Banten, Jawa Barat, dan Jawa Timur.

Presiden Amartha Hangtuah, Gading Ramadhan Joedo, menyatakan bahwa pihaknya dengan senang hati membantu masyarakat pedesaan melanjutkan usaha mereka.

"Pandemi Covid-19 ini memang tidak hanya berdampak terhadap kesehatan, tetapi juga menghantam sektor ekonomi," ujar Gading.

"Oleh karena itu, kami sangat antusias dengan adanya program kerja sama ini dan kami segenap manajemen serta tim Amartha Hangtuah siap berkontribusi," ucap Gading melanjutkan.

Hal senada juga disampaikan oleh dua pebasket Amartha Hangtuah, Kelly Purwanto dan Steven Neno.

Halaman:

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X