6 Tim PUBG Mobile Lolos ke Grand Final PINC 2020

Kompas.com - 27/06/2020, 02:30 WIB
PUBG Mobile Indonesia National Championship (PINC) 2020. Dok. PUBG MobilePUBG Mobile Indonesia National Championship (PINC) 2020.

KOMPAS.com - Turnamen esport PUBG Mobile Indonesia National Championship (PINC) 2020 baru saja selesai menggelar play-off pekan pertama.

Pada fase itu, ada 16 tim PUBG Mobile yang berpartisipasi, dan enam di antaranya lolos ke babak grand final yaitu Bigetron ION, Siren Esports, Island Of God, Kong Esports, OH Esports dan Nero Purca.

Keenam tim tersebut berkesempatan memperebutkan prize pool sebesar Rp 550 juta dan tiket menuju kompetisi yang lebih besar lagi, yakni PUBG MOBILE Pro League (PMPL) Season 2.

Baca juga: Turnamen Skala Nasional PUBG Mobile Kembali Digelar, Berhadiah Rp 550 Juta

PINC 2020 merupakan ajang pembuktian bagi para pemain dan komunitas PUBG Mobile di Indonesia untuk menjadi pro player PUBG Mobile.

Turnamen ini sudah kali ketiga terselenggara sejak tahun 2018.

Pada tahun 2020, dengan mengusung tema "One Squad, One Goal" yang disponsori oleh Xiaomi, PINC 2020 dilangsungkan dalam empat babak play-off selama empat pekan.

Penyelenggara akan menjaring 16 tim terbaik untuk berlaga di kompetisi utama, yaitu Grand Final PINC 2020.

Play-off pekan pertama berlangsung dalam 12 ronde dan dibagi dalam 2 hari. Pertandingan berjalan sangat seru dan kompetitif.

Dalam pertandingan tersebut, tim Bigetron ION, tim kedua dari sang juara dunia PUBG MOBILE Bigetron Red Aliens, berhasil menduduki puncak klasemen dengan perolehan 239 poin dari 3 Winner Winner Chicken Dinner (WWCD) dan 114 poin kill.

Untuk posisi kedua dengan selisih sebesar 90 poin dari pemuncak klasemen, diraih oleh Siren Esport (149 poin).

Halaman:

25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X