Atlet Kriket Indonesia Pemegang Rekor Terima Penghargaan pada HUT DKI Jakarta

Kompas.com - 24/06/2020, 05:00 WIB
Atlet kriket putri asal DKI Jakarta, Yulia Anggraeni. Dok. PCIAtlet kriket putri asal DKI Jakarta, Yulia Anggraeni.

KOMPAS.com - Atlet kriket putri DKI Jakarta, Yulia Anggraeni, mendapat penghargaan dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta.

Atlet yang kini sedang mengambil S2 Prodi Pendidikan Olahraga Pasca Sarjana di Universitas Negeri Jakarta (UNJ) ini menerima penghargaan di Gedung DPRD DKI Jakarta, Jalan Kebon Sirih Jakarta, Senin (22/6/2020).

Penyerahan penghargaan itu bertepatan dengan Hari Ulang Tahun DKI Jakarta.

Yulia Anggraeni tak sendiri. Bersama 14 atlet lainnya, ia menerima penghargaan dari Pemprov DKI Jakarta. 

Baca juga: Lecce vs Milan, Puja-puji untuk Hakan Calhanoglu

Yulia yang merupakan binaan Pengprov PCI DKI Jakarta turut memperkuat tim nasional kriket putri Indonesia.

Ia tercatat sebagai pemegang rekor skor T20i partnership terbanyak bersama rekannya dari Bali, Winda Prastini.

Mereka berdua mencetak 257 partnership run dalam format T20i saat tim srikandi Indonesia melawan Filipina pada Desember 2019 lalu.

Yulia sendiri merupakan opening batsmen dan berhasil mengumpulkan 112 run sendiri.

Rekor yang mereka pecahkan sebelumnya dipegang atlet kriket asal Afganistan, Hazratullah Zaza dan Usman Ghani (236 runs) yang dicetak Februari 2019.

"Saya sangat berterima kasih atas penghargaan yang diberikan Pemprov DKI Jakarta," ujar Yulia.

"Kedepannya, saya akan berusaha meningkatkan prestasi untuk bisa mengharumkan nama bangsa dan negara di ajang internasional," kata Yulia yang dihubungi melalui telepon selular.

Baca juga: Corona Runtuhkan Rivalitas Kriket India dan Pakistan

Penyerahan penghargaan dilakukan pada Sidang Paripurna Istimewa DPRD DKI Jakarta dalam rangka memperingati HUT ke-493 Kota Jakarta.

"Penghargaan ini diberikan karena mereka berjasa mengharumkan Indonesia dan Jakarta dalam ajang-ajang yang diikutinya," kata Ketua DPRD DKI, Prasetio Edi Marsudi.

Atlet mendapat penghargaan Muhammad Delvintor Alfarizi (balap IMI), Edgar Xavier Marvelo (wushu), Puspa Arum Sari (silat), Irfanaluthfi Rifda (senam), Fisabilillah Ummi (catur), Budi Prasetyo (judo), Fatrah Masum (billiar), Tria Andriyani (panahan), Geyco Zefanya (karate), Andi Muhammad (bermotor IMI), Aldi Satya Mahendra (bermotor IMI), William Yohanes (sprinter), Zakia Amalia Ma'ruf (bulu tangkis tunarungu), dan Maria Goreti Samiyati (balap kursi roda).



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X