Mike Tyson Jadi Sumber Kekuatan Tyson Fury Bangkit dari Keterpurukan

Kompas.com - 15/06/2020, 12:00 WIB
Petinju asal Inggris, Tyson Fury, sukses meraih sabuk juara kelas berat versi WBC setelah mengalahkan Deontay Wilder, Minggu (23/2/2020) pagi WIB. AFP/JOHN GURZINSKIPetinju asal Inggris, Tyson Fury, sukses meraih sabuk juara kelas berat versi WBC setelah mengalahkan Deontay Wilder, Minggu (23/2/2020) pagi WIB.
Penulis Alsadad Rudi
|

KOMPAS.com - Petinju kelas berat asal Inggris, Tyson Fury, bisa menjadi contoh atlet yang berhasil bangkit dari keterpurukan.

Ada faktor legenda tinju, Mike Tyson, di balik kebangkitan karier Fury itu.

Mike Tyson dan Tyson Fury memiliki relasi yang spesial karena kesamaan nama, selain fakta bahwa keduanya dipertemukan dalam olahraga yang sama.

Ayah Tyson Fury tidak memberi nama "Tyson" kepada anaknya karena alasan sepele.

Ada sebuah harapan di balik keputusan John Fury menamai putranya Tyson.

Baca juga: Mike Tyson Juga Manusia, Pernah Gugup dan Merugi

Dikutip dari The Guardian, John Fury berharap agar putranya yang hampir meninggal karena lahir secara prematur itu bisa tumbuh kuat seperti Mike Tyson.

Harapan John Fury terkabul.

Tak hanya tumbuh kuat, Tyson Fury juga berhasil mengikuti jejak Mike Tyson sebagai juara tinju kelas berat.

Tak cukup sampai di situ, Mike Tyson juga memberi Tyson Fury tambahan motivasi ketika dirinya berusaha bangkit dari keterpurukan.

Seperti diketahui, Tyson Fury sempat menepi dari dunia tinju akibat tersandung kasus doping dan berjuang terbebas dari depresi pada 2016.

Halaman:

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X